Rabu, 20 September 2017 / 28 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Nasional » Masyarakat Diajak Awasi Pemilihan Gubernur
NASIONAL

Masyarakat Diajak Awasi Pemilihan Gubernur

Rabu, 6 September 2017 / 14 Djulhijjah 1438 - 624 Kunjungan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Masyarakat diminta terlibat mengawasi jalannya Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Jateng.




Tahapan Pilgub Jateng telah dimulai Agustus kemarin. Sedangkan pelaksanaan akan berlangsung pada 27 Juni 2018.

Ajakan itu disampaikan Ketua Panwaskab Wonogiri Ali Mahbub, Rabu (6/9/17) di kantornya. “Kami sangat berharap partisipasi masyarakat untuk mengawasi Pemilihan Gubernur Jateng,” kata Ali Mahbub.

Pengawasan bisa dilakukan secara kelembagaan, maupun secara perorangan. Secara kelembagaan, masyarakat bisa mendaftarkan diri sebagai Anggota Panwas Kecamatan.

Pendaftaran Panwascam dimulai sejak tanggal 6 sampai 12 September. Tes tertulis rencana 14 September. Tes wawancara 20 September. Pengumuman hasil tes tanggal 25 September 2017.

Syarat sebagai anggota Panwascam, secara umum WNI, Usia minimal 25th, Beridieologi Pancasila/ UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggalika. Memiliki integritas, jujur dan adil, dan memiliki kemampuan penyelenggara Pemilu.

Pendidikan minimal SLTA/sederajat, domisili kecamatan bukti KTP, sehat jasmani dan rohani dibuktikan surat keterangan dari puskesmas, tidak pernah menjadi anggota Parpol, atau sudah mengundurkan diri dari keanggotaan minimal 5 tahun, tidak pernah menjadi tim kampanye / relawan, bersedia mengundurkan diri jabatan publik, tidak pernah dipidana penjara dan siap bekerja penuh waktu, bersedia tidak menduduki jabatan publik/politik dan BUMD/BUMN.

Selama keangotaan terpilih, tidak berada dalam satu ikatan sesama penyelenggara Pilkada.

Persyaratan teknis adalah FC KTP, Ijasah terakhir dilegalisir, pas foto warna terbaru 4×6 5 lembar, daftar riwayat hidup, Surat Kesehatan, Surat Pernyataan setia Pancasila, UUDRI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggalika. Panwascam terpilih akan bekerja sampai 9 bulan kedepan. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.