Digital Media Online Wonogiri

Jembatan Banaran Belum Selesai Dibangun, Sudah Hampir Runtuh

1
Jembatan di Desa Banaran Kecamatan Pracimantoro tampak mengalami retak-retak. | Foto Group Pakari

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMATORO-Jembatan Banaran di wilayah Desa Banaran Kecamatan Pracimantoro tampak mengalami bengkah atau retak pada talud, sayap, bahu, dan badan jembatanya. Keretakan bangunan itu tampak parah.

Diperkirakan, retaknya bangunan itu belum lama terjadi. Pasalnya bangunan tersebut juga belum selesai dikerjakan, atau sedang masa pengerjaan. Diperkirakan jika musim hujan tiba, maka dapat mengancam jembatan tersebut runtuh, jika tidak dibangun lebih kuat.

Kepala Desa Banaran, Katman tidak berhasil dikonfirmasi melalui hand phonnya. Camat Pracimantoro Warsito telah menghubungi Kades setempat, Katman, namun sampai Kamis (28/9/17) belum mendapatkan laporan. “Itu proyek bantuan bencana alam. Hubungi saja BPBD,” kata Warsito.

Sementara Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto menginformasikan, proyek itu didanai dari APBN melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mengenai siapa pelaksananya, alokasi dananya, dan waktu pengerjaan, ia tidak mengingatnya.

“Yang jelas itu masih menjadi tanggungjawab rekanan. Karena belum diserahkan. BNPB belum bayar ke rekanan,” kata Bambang.(baguss)

Leave A Reply

Your email address will not be published.