Digital Media Online Wonogiri

Empat Pekerja Tambang Galian C Diamankan Tim Polda

3
Alat berat dipolis line di TKP penambangan. Dan foto KBM Truk

INFOWONOGIRI.COM – PURWANTORO-Tiga orang warga Wonogiri Jawa Tengah dan satu orang Ponorogo Jawa Timur diamankan polisi.

Lantaran mereka melakukan kegiatan tambang galian C di Dusun Sigereng Desa Biting Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, namun mereka tidak atau belum mengantongi ijin dari Pemerintah.

Informasi dari warga sekitar lokasi penambangan, diperoleh data nama -nama yang diamankan polisi adalah berinisial Nr, Ag dan Gt ketiganya penduduk Desa Biting Kecamatan Purwantoro.

Nr dan Ag adalah pemilik usaha tambang galian C di titik yang berbeda, namuin masih di satui wilayah Desa Biting Kecamatan Purwantoro. Sedangkan Ar adalah tenaga operator alat berat. Satu lagi berinisial Ar warga Desa Karangan Kecamatan Badegan Kabupaten Pnorogo Jawa Timur.

Alat berat dipolis line di TKP penambangan. Dan foto KBM Truk

Selain mengamankan keempat orang, polisi juga mengamankan satu kendaraan Dump truk AD 9041 US, namun tidak diketahui pemilik dan atau pengemudi truk tersebut. Selain itu tim polisi juga mengamankan satu begho/alat berat. Posisi begho pada Kamis (14/9/17) masih berada di TKP penambangan, dalam kondisi di polis line (diamankan dengan garis polisi).

Menurut warga sekitar, keempat pelaku diamankan polisi pada pukul 11.00 Wib, Sabtu (9/9) lalu. “Ditangkap Sabtu lalu, sampai sekarang belum pulang,” kata salah satu sumber warga setempat.

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SIK melalui Kapolsek Purwantoro AKP Sargiyata SH membenarkan bahwa telah diamankan beberapa orang terkaiat kegiatan tambang galian C.

Namun Kapolsek menyatakan, pihaknya tidak mengetahui detil. “Ada rekan anggota dari Polda meminjam tempat untuk melakukan pemeriksaan di Polsek. Kemudian juga menitipkan barang bukti kendaraan. Itu saja yang kami tahu. Selebihnya ada kewenagan tim Polda,” tandas Kapolsek.[n420]

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.