Digital Media Online Wonogiri

Barang Bukti Truk Dump Ini Masih Misterius

1
Mobil angkutan barang Dump Truk Nopol AE 9041 US ini diamankan di Polsek Purwantoro

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Mobil angkutan barang Dump Truk Nopol AE 9041 US ini diamankan di Polsek Purwantoro Polres Wonogiri. Lantaran truk itu diduga digunakan untuk angkutan galian C yang diduga belum berijin.

 

Namun sampai saat ini truk tersebut belum diketahui identitas pengemudi dan pemiliknya. Truk itu diamankan polisi sejak Sabtu (9/9/17) lalu dari lokasi penambangan galian C di Dusun Sigereng Desa Biting Kecamatan Purwantoro, Wonogiri.

 

Lokasi tambang tersebut milik beberapa orang warga setempat. Antara lain milik Sri Sulastri, Pariyem, dan Supar.

 

Pengusaha tambang galian C menyewa lahan tersebut dengan sistem kontrak rata Rp.1 juta sampai Rp.1,5 juta perbulan tergantung luasan lahanya.

 

Warga pemilik lahan merasa diuntungkan, karena ingin meratakan gunung atau tebing untuk dijadikan tegalan tampa mengeluarkan biaya, malah merasa diuntungkan. Selain itu sejumlah warga pengangguran mendapatkan pekerjaan. “Ini baru berjalan 1,5 bulan, sudah dihentikan,” kata warga setempat.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SH.SIK melalui Kapolsek Purwantoro AKP Sargiyata SH menyatakan, BB truk itu adalah titipan dari anggota Polda Jateng yang mengamankan tiga warga Wonogiri, yaitu Ag, Nr, GT dan Ar seorang warga Ponorogo Jawa Timur. (N420)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.