Digital Media Online Wonogiri

Warga Dusun Brangkalan Bantu Air Bersih di Pracimantoro

0 16

INFOWONOGIRI.COM-PRACIMANTORO-Warga Dusun Brangkalan bekerjasama dengan Karangtaruna “AKRAB” Desa Jaten Kecamatan Selogiri Kabupaten Wonogiri menggelar bakti sosial, Kamis (24/8/17) di wilayah Kecamatan Pracimantoro.

Bakti Sosial berupa kegiatan dropping air bersih untuk membantu warga di wilayah Kecamatan Pracimantoro. Bakti sosial tersebut merupakan ujud kepedulian RT di Dusun Brangkalan kerjasama dengan pemuda Karang Taruna AKRAB? Dusun Brangkalan.

 

Bantuan diserahkan untuk masyarakat Pracimantoro yang sedang tertimpa bencana kekeringan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Gempal Rt 05 Rw 05 Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro.

 

 

Menurut Ketua RT Dusun Gempal, Misdi, untuk warga terdampak bencana kekeringan sebanyak 27 KK. Bantuan yang diserahkan adalah bantuan air sebanyak 27 tanki air bersih sesuai kebutuhan warga setempat. Kegiatan bakti sosial ini dihadiri oleh Pengurus Rukun Tetangga Dusun Brangkalan, Ketua RW 09 Sugiman, Ketua RT Gempal Misdi. dan warga masyarakat sekitar.

 

Sugiman selaku Ketua Rw 09 Dusun Brangkalan mengatakan, “Meski bantuan air ini seberapa nilainya, namun inilah wujud kepedulian kami sebagai makhluk sosial. Semoga dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat pracimantoro. Semoga bisa menjadi suritauladan orang lain,” katanya.

 

Sugiman melanjutkan, bahwa kegiatan ini rencana ada kelanjutannya dengan kegiatan sosial lain. Doakan semoga warga Dusun Brangkalan, baik yang di rumah maupun yang merantau bisa sukses. Sehingga berpeluang mengadakan bakti sosial lainnya.?
Warga masyarakat Dusun Gempal, Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro diwakili Ketua RT, Misdi mengapresiasi dan berterima kasih atas kepeduliannya kepada warga Pracimantoro. “Semoga warga Dusun Brangkalan menjadi makmur dan bisa jadi percontohan Dusun lainnya” kata (Agoeng-IW)

 

 

 

Leave A Reply