Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Djulqa'dah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Nasional » Tower Telkomsel Illeggal Berdiri di Ngadirojo
NASIONAL

Tower Telkomsel Illeggal Berdiri di Ngadirojo

Sabtu, 12 Agustus 2017 / 19 Djulqa'dah 1438 - 1800 Kunjungan

Tower milik Telkomsel berdiri di Dusun Mlokomanis Kelurahan Mlokomanis Kulon Kecamatan Ngadirojo tampa dilengkapi perijinan Pemda Kabupaten Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Perusahaan jasa telekomunikasi PT Telkomsel terindikasi mendidikan menara Base Transceiver Station (BTS) tanpa dilengkapi ijin mendirikan bangunan (IMB) dan ijin prinsip dari Pemerintah Daerah Kabupaten Wonogiri.

Menara tersebut, di lahan pekarangan milik Maryadi di RT 03 RW 08 Lingkungan Mlokomanis Kelurahan Mlokomanis Kulon Kecamatan Ngadirojo Wonogiri. Menara tersebut memiliki ketinggian 42m yang dibangun oleh PT Karisma Daya Induk (KDI) Jakarta.
Saat ini menara tersebut telah beroperasi sejak sekira beberapa bulan lalu. Ketua RW setempat, Danang mengemukakan, perwakilan dari perusahaan BTS tersebut telah menemui warga dan perangkat Desa/Kelurahan.
“Ada delapan warga atau pihak yang mendapatkan kompensasi. Masing masing menerima Rp.500 ribu,” kata Danang. Ke delapan pihak itu atas nama Karangtaruna, mushola, Ketua RT 01, 02, 03, dan penduduk terdekat dari radius tower.
Bayu, perwakilan dari PT KDI mengemukakan, pihaknya sudah menyampaikan sosialisasi kepada perangkat desa/kelurahan dan warga terdekat. Dikatakan, pihaknya mengatakan belum mengajukan ijin resmi ke Pemda Wonogiri.
Alasannya karena masih tahap uji coba. Uji coba rencana akan berjalan sekira 6bln sampai 12bln. Jika ke depan prospeknya bagus, maka pihaknya akan melanjutkan dan mengajukan ijin sesuai prosedur.
“Bukan kita tidak mau mengurus ijin. Tetapi kita bertahap, sesuai mekanisme perusahaan Telkomsel. Karena projeknya memang begitu. Kami hanya pelakasanaa di lapangan. Di beberapa daerah di Jateng, juga begitu,” katanya by phone.
Sementara itu Kepala Satpol PP Pemda Wonogiri Waluyo, membenarkan, bahwa telah menerima laporan adanya perusahaan telekomunikasi yang mendirikan tower BTS illegal. Satpol PP telah turun melakukan pengecekan.
“Kami sudah membuat surat terguran. Sesuai tahapan, jika dalam waktu tertentu tidak disikapi, kami akan mengambil langkah berikutnya,” kata Waluyo by Phon. (baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.