Digital Media Online Wonogiri

Terkendala Tunggakan BPJS, Anak SD Tak bisa Berobat

0 47
siswa SDN 4 Pijiharjo Arnesta Nikmatul Asbyyastiar.

INFOWONOGIRI.MANYARAN-Seorang anak siswa kelas 3 Sekolah Dasar (SD) tidak bisa menjalani pengobatan di rumah sakit. Lantaran mengalami tunggakan setoran di BPJS. Nilai tunggakan pembayaran BPJS mencapai Rp.994.500. Sementara kondisi kesehatannya semakin menurun.

Anak tersebut bernama Arnesta Nikmatul Asbyanstiar. Sekolah di SD Negeri 4 Pijiharjo Kecamatan Manyaran Kabupaten Wonogiri. Arnesta adalah anak dari Budi Utomo alamat Dusun Gunungcilik Desa Pulutan Kulon Kecamatan Wuryantoro.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber menyebutkan, anak itu kini sedang mengalami pembengkakan di seluruh tubuhnya. Untuk menyelamatkannya, anak itu harus segera ditangani pengobatan secara medis. Namun kondisi ekonomi keluarganya tidak memungkinkan.

“Keluarganya peserta BPJS, tapi masih punya tunggakan setoran BPJS sebanyak Rp.994.500. Apabila sudah melunasi tunggakan itu, pihak RS baru bisa menerima anak tersebut untuk menjalani pengobatan,” kata Kasek SDN 4 Pijiharjo Suti Rahayu, dalam suratnya yang dikirim ke Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan Kecamatan Manyaran.

Dijelaskan, pihak kepala sekolah telah berusaha melakukan advokasi kepada dinas terkait dan rumah sakit. Tujuanya agar anak tersebut mendapatkan perhatian. Selain itu pihak sekolah juga meminta bantuan dana ke beberapa pihak, untuk membayar tunggakan angusran BPJS keluarga anak tersebut. (Baca Juga : RSUD Dr SMS Siap Melayani Siswa SD Pijiharjo).

 

Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Manyaran, Tedjo Sudrajat mengatakan, pihaknya sangat berharap segara mendapatkan soslusi. (baguss)

Leave A Reply