Digital Media Online Wonogiri

Pawai Budaya Rakyat Kismantoro

0 19

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO-Riuh rendah pekik merdeka masih terdengar di bumi perbatasan Wonogiri – Ponorogo – Pacitan Jawa Timur.

 

Di sana, Rakyat Kismantoro tumpah ruah di jalanan. Bak pejuang bak pahlawan. Mereka turun ke jalan merayakan HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 72th, Selasa (22/8/17).

 

Ada yang mengenakan pakaian pejuang, pakaian tentara, polisi, guru, dokter, petani, preman, olahragawan dan macam-macam. Ada yang mengenakan topeng, topi, kostum dan pernak-pernik lainya.

Taktertinggal rakyat dan penonton hadir menyaksikannya. Antara lain pejabat Forkompinca Kismantoro. Camat, Danramil, Kapolsek, Wakil Rakyat, Kepala Desa/Kelurahan dan Toga Tomas setempat.

 

Semua antusias dan gembira menyambut HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia kali ini. Pawai budaya diikuti perwakilan 8 Desa dan 2 Kelurahan se Kecamatan Kismantoro.

Start dari Lapangan Desa Kedawung dan Lapangan Desa Miri kemudian semua menuju panggung kehormatan di Lapangan Kecamatan Kismantoro. Di depan panggung kehormatan itulah mereka memarkan potensi diri dan kelompoknya. (dimiw)

Leave A Reply