Digital Media Online Wonogiri

Ketua LVRI; Indonesia Saat Ini Sangat Memprihatinkan

0 10


INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Ketua Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Wonogiri, Suwadji berpendapat, saat ini kondisi Bangsa Indonesia sangat memprihatinkan.

“Indonesia sangat memprihatinkan dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan pertahanan,” katanya Rabu (16/8) di Istana Parnaraya.

Suwadji yang juga Ketua LVRI se Surakata membeberkan ini, saat ini, memang tidak ada penjajah yang memanggul senjata, granat dan bom.

Tetapi faktanya ada penjajah dalam bentuk lain. Itu sama berbahayanya, bahkan jauh lebih mengerikan. “Inilah bentuk penjajahan era sekarang, dulu membawa bala tentatara dan alutista. Tetapi sekarang penjajah menyerang melalui bidang ekonomo, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan,” bebernya. Mereka penjajah membawa pengaruh kuat dan cantik oknum penjabat demi memperoleh sesuatu uang atau kepentingan.

Veteran adalah pasukan cadangan, sewaktu-waktu ada agresi dari luar negeri siap menghadapi segala tantangan ancaman hambatan yang timbul dari dalam negeri, maupun luar negeri. Demi terciptanya pembangunan nasional untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Sewaktu-waktu dibutuhkan, kami siap memegang senjata,” katanya. Di bidang agama, Suwadji menyontohkan, agama Islam terbagi-terbagi dan dipecah belah, maka solusinya umat Islam harus bersatu dan kebersamaan.

Di bidang keamanan dan pertahanan, reklamasi pantai, teluk dan lainya, menurutnya adalah cara penjajah merongrong Keutuhan NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggalika dan Pancasila. (baguss)

 

Leave A Reply