Rabu, 20 September 2017 / 28 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Sidoharjo » Ketua LVRI; Indonesia Saat Ini Sangat Memprihatinkan
SIDOHARJO

Ketua LVRI; Indonesia Saat Ini Sangat Memprihatinkan

Kamis, 17 Agustus 2017 / 24 Djulqa'dah 1438 - 466 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Ketua Markas Cabang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Wonogiri, Suwadji berpendapat, saat ini kondisi Bangsa Indonesia sangat memprihatinkan.

“Indonesia sangat memprihatinkan dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, agama dan pertahanan,” katanya Rabu (16/8) di Istana Parnaraya.




Suwadji yang juga Ketua LVRI se Surakata membeberkan ini, saat ini, memang tidak ada penjajah yang memanggul senjata, granat dan bom.

Tetapi faktanya ada penjajah dalam bentuk lain. Itu sama berbahayanya, bahkan jauh lebih mengerikan. “Inilah bentuk penjajahan era sekarang, dulu membawa bala tentatara dan alutista. Tetapi sekarang penjajah menyerang melalui bidang ekonomo, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan,” bebernya. Mereka penjajah membawa pengaruh kuat dan cantik oknum penjabat demi memperoleh sesuatu uang atau kepentingan.

Veteran adalah pasukan cadangan, sewaktu-waktu ada agresi dari luar negeri siap menghadapi segala tantangan ancaman hambatan yang timbul dari dalam negeri, maupun luar negeri. Demi terciptanya pembangunan nasional untuk mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Sewaktu-waktu dibutuhkan, kami siap memegang senjata,” katanya. Di bidang agama, Suwadji menyontohkan, agama Islam terbagi-terbagi dan dipecah belah, maka solusinya umat Islam harus bersatu dan kebersamaan.

Di bidang keamanan dan pertahanan, reklamasi pantai, teluk dan lainya, menurutnya adalah cara penjajah merongrong Keutuhan NKRI, UUD 1945, Bhineka Tunggalika dan Pancasila. (baguss)

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.