Digital Media Online Wonogiri

Kades Ini Akan Diperiksa Pejabat Pemda

2
Nyono Kades Padarangin

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Aparatur Pemerintahan Desa Padarangin Kecamatan Slogohimo akan dipanggil pejabat Pemda.

 

Tujuanya untuk dimintai pertanggungjawaban sebagai Kepala Desa (Kades) dan klarifikasi terkait kehamilan Kasi Tata Pemerintahan (Tapem) tampa suami.

 

Sekaligus meminta penjelasan aparatur desa setempat atas surat pengunduran diri Kasi Tapem yang berstatus janda itu, dan menyusul kabar telah terbitnya Surat Keputusan (SK) pemberhentian Titin Suparmi sebagai Kasi Tapem (Tata Pemerintahan).

 

“Kami sudah dengar kabar itu. Baru sruwing-sruwing. Tapi belum dapat laporan dari masyarakat. Kami akan klarifikasi ke pak Camat Slogohimo. Pak Camat juga belum laporan,” kata Totok Kepala Bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD Kabupaten Wonogiri mewakili Kepala Dinas PMD Semedi Budi Wibowo.
Sementara Camat Slogohimo Khamid Wijaya melalui pesan whatsApp (WA) mengemukakan, kehamilan Kasi Tapem diselesaikan di tingkat Desa. Camat hanya menjalankan tugas sebagai pembina.

 

Yang bersangkutan (Titin Suparmi) menurutnya sudah mengundurkan diri sebagai Kasi Tapem. Kades Padarangin juga sudah menerbitkan SK Pemberhentian dan sudah dikirim ke Dinas PMD.

 

“Dia mundur atas kemauan sendiri,” kata Khamid Wijaya. Soal siapa yang menghamili dan penyelesainya bagaimana? Khamid menghindari pertanyaan itu. “Tanyakan sendiri ke yang bersangkutan. Kok tanya saya. SK sudah sy kirim ke PMD,” endonya.
Kembali ke Totok, dia menegaskan, belum menerima SK Pemberhentian Kasi Tapem. Asal tahu, Kasi Tapem Desa Padarangin Titin Suparmi hamil 8 bulan tampa suami.

 

Di saat menunggu kelahiran anaknya Titin justru mengundurkan diri. Kehamilan Titin misterius, siapa lelakinya. Titin sendiri bungkam. Ketua BPD pernah menangani masalah ini tapi gagal. (baguss)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.