Digital Media Online Wonogiri

Istana Parnaraya Diresmikan

0 39


INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/17) Istana Parnaraya Wonogiri diresmikan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Ketua DPRD II Wonogiri Setyo Sukarno, turut mendampingi Presiden Istana Parnaraya Suparno.

Hadir menjadi saksi Bupati Wonogiri 2010-2015 H Danar Rahmanto, Komandan Kodim 0728 Wonogiri Basuki Sepriyadi, Tokoh Masyarakat H. Hamid Noor Yasin, Wawan Setya Nugroho, H. Ahdiyat, Wakil Ketua DPRD Wonogiri Suhardono, Anggota DPRD Yekti Dewi Retno Basuki, Wawan Arifianto, AS Prayitno, dan pengurus Pakari ada Daryatmo, Sudarmanto Leles, Lesna Purnawan, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat Kabupaten/Kecamatan. Bahkan hadir pula artis kawakan Dede Sutomo.


Presiden Istana Parnaraya Suparno menegaskan bahwa Istana Parnaraya bukan istana negara. Maksud dan tujuan dibangunya Istana Parnaraya adalah untuk kepentingan sosial, ekonomi dan budaya secara umum.

Antara lain untuk kepentingan para kaum lansia, fakir miskin dan anak anak yatim. Suparno secara pribadi telah memiliki “binaan” kaum lansia yang mencapai 300-an orang.

Kemudian untuk kepentingan anggota Markas LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesi) Kabupaten Wonogiri.
“Saya ini memenuhi janji yang pernah saya sampaikan dua tahun lalu kepada para veteran,” kata Suparno.

Istana Parnaraya bisa digunakan untuk edukasi, silaturahim dan kegiatan Anggota LVRI, Lansia dan anak-anak yatim, serta para pemuda karangtaruna maupun kelompok kesenian tradisional asli Wonogiri, maupun lainya.

Karena itu Suparno mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama Ahdiyat, perangkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan masyarakat sekitar, yang telah mendukung dan mendokaan atas berdirinya gedung yang terletak di Desa Kebonagung. Bahkan Suparno berencana Istana Parnaraya akan digunakan sebagai tempat pelestarian satwa.

Sementara itu, Daryatmo dalam sambutanya sangat mengapresiasi Presiden Parnaraya. Sejak ia mengenalnya, lima tahun ketika ia masih dina sebagai TNI, dan lima tahun setelah pensiun, Daryatno mengenal Suparno sebagai orang religius humanis dan jenius.

“Saya sebagai orang Wonogiri, merasa bangga. Karena di Wonogiri ada Istana Parnaraya. Sebagaimana di tempat lain,” kata Daryatmo. Karena itu, pasca diresmikan, diharapkan Istana Parnaraya sebagai simbul perjuangan masyarakat Sidoharjo, Wonogiri, sehingga mempunyai nilai tambah bagi masyarakat sekitar. (baguss)

 

 

Leave A Reply