Rabu, 20 September 2017 / 28 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » HUT RI » Istana Parnaraya Diresmikan
HUT RI

Istana Parnaraya Diresmikan

Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Djulqa'dah 1438 - 1680 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-SIDOHARJO-Bertepatan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72, Kamis (17/8/17) Istana Parnaraya Wonogiri diresmikan.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Ketua DPRD II Wonogiri Setyo Sukarno, turut mendampingi Presiden Istana Parnaraya Suparno.




Hadir menjadi saksi Bupati Wonogiri 2010-2015 H Danar Rahmanto, Komandan Kodim 0728 Wonogiri Basuki Sepriyadi, Tokoh Masyarakat H. Hamid Noor Yasin, Wawan Setya Nugroho, H. Ahdiyat, Wakil Ketua DPRD Wonogiri Suhardono, Anggota DPRD Yekti Dewi Retno Basuki, Wawan Arifianto, AS Prayitno, dan pengurus Pakari ada Daryatmo, Sudarmanto Leles, Lesna Purnawan, dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat Kabupaten/Kecamatan. Bahkan hadir pula artis kawakan Dede Sutomo.


Presiden Istana Parnaraya Suparno menegaskan bahwa Istana Parnaraya bukan istana negara. Maksud dan tujuan dibangunya Istana Parnaraya adalah untuk kepentingan sosial, ekonomi dan budaya secara umum.

Antara lain untuk kepentingan para kaum lansia, fakir miskin dan anak anak yatim. Suparno secara pribadi telah memiliki “binaan” kaum lansia yang mencapai 300-an orang.

Kemudian untuk kepentingan anggota Markas LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesi) Kabupaten Wonogiri.
“Saya ini memenuhi janji yang pernah saya sampaikan dua tahun lalu kepada para veteran,” kata Suparno.

Istana Parnaraya bisa digunakan untuk edukasi, silaturahim dan kegiatan Anggota LVRI, Lansia dan anak-anak yatim, serta para pemuda karangtaruna maupun kelompok kesenian tradisional asli Wonogiri, maupun lainya.

Karena itu Suparno mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama Ahdiyat, perangkat Desa/Kelurahan, Kecamatan dan masyarakat sekitar, yang telah mendukung dan mendokaan atas berdirinya gedung yang terletak di Desa Kebonagung. Bahkan Suparno berencana Istana Parnaraya akan digunakan sebagai tempat pelestarian satwa.

Sementara itu, Daryatmo dalam sambutanya sangat mengapresiasi Presiden Parnaraya. Sejak ia mengenalnya, lima tahun ketika ia masih dina sebagai TNI, dan lima tahun setelah pensiun, Daryatno mengenal Suparno sebagai orang religius humanis dan jenius.

“Saya sebagai orang Wonogiri, merasa bangga. Karena di Wonogiri ada Istana Parnaraya. Sebagaimana di tempat lain,” kata Daryatmo. Karena itu, pasca diresmikan, diharapkan Istana Parnaraya sebagai simbul perjuangan masyarakat Sidoharjo, Wonogiri, sehingga mempunyai nilai tambah bagi masyarakat sekitar. (baguss)

 

 

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.