Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Djulqa'dah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Nasional » Besok Pembayaran Gantirugi Proyek Pidekso ke 2
NASIONAL

Besok Pembayaran Gantirugi Proyek Pidekso ke 2

Minggu, 6 Agustus 2017 / 13 Djulqa'dah 1438 - 1549 Kunjungan

dari kanan Kepala Seksi Penanganan Masalah dan Pengendalian Pertanahan Heru Eko Marwoto SH.MH, Kepala ATR/BPN Cahyono SH.MM, Kasi Pengadaan Tanah Haryatmo, Kasi Hubunhan Hukum Pertanahan Agung Basuki

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kantor Kementrian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Wonogiri berencana akan menunaikan pembayaran “ganti rugi” proyek pembangunan Waduk Pidekso Giriwoyo (WPG) tahap II, Selasa (7/8).

 

Pembayaran akan dilaksanakan di Rumah Konsultasi Masyarakat di Desa Pidekso Kecamatan Giriwoyo.

 

Kepala ATR/BPN Kabupaten Wonogiri, Cahyono mengemukakan, pihaknya bertindak sebagai panitia pelaksana pengadaan tanah. Saat ini sedang mempersiapkan pembayaran itu. Sesuai data administratif, rencana pembayaran akan ditunaikan kepada 1634 orang pemilik lahan terdampak WPG.

 

Nilai masing masing bidang berbeda satu sama lain. Namun Cahyono didampingi panitia yang lain, mengaku tidak hafal. Cahyono juga tidak menjanjikan pembayaran akan selesai saat itu.

 

Mengingat tidak semua calon penerima ganti rugi tinggal di rumah. “Subyek pemilik lahan ada yang merantau ke Jakarta atau berhalangan. Jadi tergantung keseiapan masyarakat,”
Secara teknis, proses pembayaran tidak dilakukan secara tunai. Tetapi melalui transfer ke rekening pemilik lahan di bank BNI, Mandiri dan Bank Jateng.

 

Total uang yang disediakan pemerintah ada sebanyak Rp.702 Milyar. Dana tersebut dari anggaran APBN 2017.

 

Kapan proyek akan dimulai? Cahyono mengatakan tidak faham. karena hal itu menjadi kewengan pejabat Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS). (baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.