Digital Media Online Wonogiri

Pawai 1000 Obor di Sumber Biting Purwantoro

0 18

INFOWONOGIRI.COM-PURWANTORO-Masih dalam suasana lebaran, Dalam Rangka Hari Raya Idul Fitri 1438 H/ 2017, masyarakat Dusun Sumber Desa Biting Kecamatan Purwantoro telah selesai menggelar pesta Obor bertajuk “Parade 1000 Obor”, Sabtu malam (8/7/17).

Parade 1000 Obor ini dilaksanakan oleh “Garuda muda Cumbri” Purwantoro, yang dipimpin Kasimun. Tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka pembukaan jalan tengah obyek wisata Bukit Cumbri Purwantoro.

Acara itu didukung dan dihadiri Wakil Ketua DPRD Sunarmin, Forkompinca Kecamatan Purwantoro dan Perangkat Desa Biting Kecamatan Purwantoro.

Kades Biting, Masnianto mengemukakan, acara Parade 1000 Obor ini sebagai simbol semangat persatuan warga Biting untuk terus memajukan potensi wisata daerahnya.

Dengan dibukanya jalan baru di tengah, harapannya, dapat meningkatkan jumlah pengunjung. Bukit Cumbri ini memiliki ketinggian 638 mdpl.

Sementara itu Sunarmin melepaskan Peserta Parade Obor menuju Pos 3 dilanjutkan hiburan pemutaran Video Kebudayaan Ketoprak dan penyalaan kembang api. Setelah acara, Peserta Parade Obor turun kembali dari Pos 3. Acara berlangsung meriah, dan ini merupakan “tradisi” baru yang laik dilanjutkan pada waktu mendatang. (baguss)

Leave A Reply