Senin, 24 Juli 2017 / 29 Syawal 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah » 
 
Home » Wonogiri Hari Ini » Pantai Nampu Menjadi Alternatif Berlibur
WONOGIRI HARI INI

Pantai Nampu Menjadi Alternatif Berlibur

Kamis, 13 Juli 2017 / 18 Syawal 1438 - 1155 Kunjungan

Pantai Nampu destinasi wisata alam Wonogiri menjadi alternatif wisatawan domestik.

INFOWONOGIRI.COM-PARANGGUPITO-Meski Hari Raya Idul Fitri telah lama berlalu, namun obyek wisata Pantai Nampu di Wilayah Kecamatan hParanggupito Wonogiri masih ramai pengunjung.
Pada Ahad (9/7/17) ribuan pengunjung hilir mudik datang ke pantai sisi selatan Wonogiri ini. Pengunjung tidak hanya datang dari lokal Wonogiri. Tetapi juga dari luar Kabupaten Wonogiri.
Seperti Waluyo sekeluarga, yang datang dari Sondokoro Kabupaten Karanganyar. Demikian halnya Lilik sekeluarga.
“Kemarin-kemarin kan masih padat acara keluarga, dan sudah main ke tempat yang dekat-dekat. Ini mumpung anak-anak masih libur pingin ke Pantai Nampu,” kata Waluyo bersama anak-anak dan cucunya.
Hal yang sama dituturkan Lilik dan Wahyu warga Wonogiri Kota. Menurutnya, pantai Nampu menjadi pilihan berwisata ke pantai, dari pada ke pantai lain. Karena pantai lain jaraknya levbih jauh. Sedangkan Pantai Nampu cukup dekat dari Wonogiri Kota. Jarak dari Wonogiri sekitar 75Km. Dapat ditempuh kendaran pribadi kurang lebih 1,5 jam. Jalan menuju ke sana sudah relatif bagus. Hanya saja masih sempit, dan banyak tanjakan dan turun tinggi dan curam. “Ya harus hati-hati, karena jalan sempit dan banyak tanjakan cilukba,” kata Wahyu.
Ada beberapa hal yang menarik dari Pantai Nampu. Antara lain, Pantai Nampu ini memiliki pasir putih dan bersih, serta air lautnya jernir. Ombaknya besar namun tidak terlalu membahayakan. Karena sifat ombaknya tidak menyeret ke dalam laut, tetapi mendorong ke luar pantai.
Hal lain, wilayah sekitar Pantai Nampu cenderung sering mendung dari pada terik panas. Demikian juga sejak beberapa hari ini. Hari itu suasana di sekitar Pantai hujan rintik-rintik. Sesekali hujan reda. Sesekali hujan turun. Itu terjadi sejak beberapa hari. Namun tidak terlalu memengaruhi tingkat kunjungan.Menurut Katmi, pemillik warung di sekitar Pantai Nampu.
Hujan terjadi sejak tengah malam. Meski demikian, makin siang, pengunjung makin padat. Lahan parkir sepeda motor dan mobil tampak penuh kendaraan.
Petugas parkir Didik, tampak sibuk mengatur lalulintas dan mencarikan lahan untuk para pengunjung. Sebagian lahan parkir di sisi barat, tampak “blethok” karena hujan, meski tidak deras, tetapi lama.
Harga tiket masuk, relatif murah. Untuk satu mobil rombongan Rp.5000. Parkir mobil Rp.5000. Makanan dan minuman pun relatif murah. Misalnya satu gelas es kelapa muda Rp.5000. Atau jika membeli satu butir kelapa muda Rp.10.000. Makan sayur bening dengan ikan asin, dan tempe goreng lengkap denganm teh panas Rp.15.000.
Sejumlah pengunjung lebih banyak menikmati wisata air dengan mandi air laut dan bermain pasir putih, yang merupakan ciri has Nampu. Sesekali anak-anak berlari-lari berkejaran dengan ombak. Sedangkan para remaja lebih banyak foto selfie di tepian pantai. Sebagian lagi, memilih berteduh menghindari gerimis dan menikmati angin pantai sepoi-sepoi, sambil mengawasi anaknya bermain air laut dan pasir.
Siang itu tampak ombak bersahabat. Tidak terlalu besar, dan tidak tampak membahayakan. “Hari ini bagus, ombaknya tidak menyeret ke laut, tapi mendorong keluar pantai,” kata seorang pengunjung. (baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.