Digital Media Online Wonogiri

Lebaran Pesta Sop Jamur, Sekeluarga Keracunan

0 23


INFOWONOGIRI.COM-WURYANTORO-Namanya juga Lebaran, saat berkumpul saudara sekeluarga enaknya makan-makan bersama.

Seperti halnya yang dilakukan keluarga Suminem (80th) warga Dusun Tempel Rt 01 Rw 02 Desa Genukharjo Kecamatan Wuryantoro.

Namun kebahagiaan makan bersama hanya dinikmati sesaat. Pasca pesta besar, sekeluarga keracunan makanan yang dikonsumsi bersama. Saat ini, Senin (3/7/17) lima dari enam anggota keluarga Suminem dirawat di RSUD dr Soediran Mangun Sumarso. Diduga akibat keracunan makanan.

Kapolres Wonogiri AKBP Muhammad Tora SH. SIK melalui Kapolsek Wuryantoro Kompol Sartono SH mengemukakan, peristiwa terjadi Minggu (2/7/17) pukul 14.00 Wib di rumah Suminem.
Mereka pesta makan nasi dengan lauk sop jamur. Jamur tersebut didapatkan dari pekarangan rumahnya. Belum diketahui jenis jamurnya.

Tak menyangka, pasca makan-makan, hampir bersamaan merasakan mual muntah, pusing dan diare. Padahal jamur itu serin dikonsumsi, namun selama ini takada masalah.


Saat itu juga korban dilarikan ke Puskesmas Wuryantoro dan dirujuk ke RSUD dr SMS. Sisa makanan dibuang antisipasi agar tidak dikonsumsi yang lainnya. Barang bukti sisa makanan jamur tidak ditemukan.

Berikut nama-nama korban keracunan. 1) Suminem (80), 2) Tintari Agustin (38th) alamat Bulurejo Tambakrono Ponjong Gunungkidul. 3) Desi Windari (40th) alamat sama dengan Agustin. 4) Mei Kusrini (42th) sealamat dengan Sumini. 5) Azelia Puspita Ratna (20th) mahasiswi alamat Jl. Margonda Raya Depok.   6) Yudha Pratama (11th) alamat Ponjong Gunungkidul (rawat jalan). Korban 1-5 masih dirawat di RSUD dr SMS Wonogiri. (b5iw)

Leave A Reply