Digital Media Online Wonogiri

Joglo Kandangsapi Menjadi Cirikhas Rumah Makan Pak Raden Slogohimo

0 61


INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Jalan-jalan ke Slogohimo yuk?! Atau kalau pas kebetulan lewat kota Kecamatan Slogohimo, jangan lupa mampir jajan di rumah pak Raden di Koripan Kecamatan Slogohimo.

Rumah Pak Raden ini memang dijadikan rumah makan. Gampang nyarinya kok. Berada di sisi selatan tepi Jl Raya Wonogiri-Purwantoro.

Rumah Makan Pak Raden ini, memang tergolong masih baru. Baru dibuka Selasa (27/6/17) lalu, atau di hari Raya Idul Fitri 1438 H ke 3.

Meski masih sangat baru, namun rumah makan Pak Raden sudah banyak pengunjungnya. Baik tamu lokal maupun pendatang. Terhitung setiap hari ratusan pengunjung mampir menikmati menu yang disuguhkan. Kebanyakan masakan atau menu Jawa.


Apa saja sih menunya? Antara lain ada pecel pincuk iwak kali, rica-rica ayam, mentog/itik, rawon, soto, nasi uduk, pindang kambing, ayam penyet, dan masakan Jawa lainya.

Minumannya pun bervariasi. Mulai dari teh, kopi, susu, jus, sop buah, beras kencur, es kelapa muda, dan lain lain.
Mau tahu rasanya? Pertama yang penuli rasakan adalah pecel dan rica rica mentok. Uh rasanya pecelnya nyamleng. Manis dan terasa kacang has Wonogiren. Rica-ricanya juga nyosss tenan. Pedas menantang! Rasa pedas merica dan cabe.
Yang bikin menambah sensasi adalah tempat Joglo yang disedakan di halamanya. Joglo Rumah Makan Pak Raden ini cukup istimewa. Karena dibuat atau didirikan dari bahan kayu jati kuno berumur ratusan tahun. Asli berbentuk glondongan. Mirip bekas kandang sapi. Atau kandang kerbau.

Pemilik rumah makan ini, Lukito alias Iluk mengatakan, Joglo ini didapatkan dari Wonogiri selatan, Baturetno. Gak percaya? Mau Coba?! Silahkan saja. Harganya juga bersahabat. Se-porsi rata rata Rp.10.000. Porsinya juga cukup mengenyangkan. (baguss)

Leave A Reply