Senin, 24 Juli 2017 / 29 Syawal 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah » 
 
Home » Kuliner » Joglo Kandangsapi Menjadi Cirikhas Rumah Makan Pak Raden Slogohimo
KULINER

Joglo Kandangsapi Menjadi Cirikhas Rumah Makan Pak Raden Slogohimo

Kamis, 6 Juli 2017 / 11 Syawal 1438 - 1163 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-SLOGOHIMO-Jalan-jalan ke Slogohimo yuk?! Atau kalau pas kebetulan lewat kota Kecamatan Slogohimo, jangan lupa mampir jajan di rumah pak Raden di Koripan Kecamatan Slogohimo.

Rumah Pak Raden ini memang dijadikan rumah makan. Gampang nyarinya kok. Berada di sisi selatan tepi Jl Raya Wonogiri-Purwantoro.




Rumah Makan Pak Raden ini, memang tergolong masih baru. Baru dibuka Selasa (27/6/17) lalu, atau di hari Raya Idul Fitri 1438 H ke 3.

Meski masih sangat baru, namun rumah makan Pak Raden sudah banyak pengunjungnya. Baik tamu lokal maupun pendatang. Terhitung setiap hari ratusan pengunjung mampir menikmati menu yang disuguhkan. Kebanyakan masakan atau menu Jawa.


Apa saja sih menunya? Antara lain ada pecel pincuk iwak kali, rica-rica ayam, mentog/itik, rawon, soto, nasi uduk, pindang kambing, ayam penyet, dan masakan Jawa lainya.

Minumannya pun bervariasi. Mulai dari teh, kopi, susu, jus, sop buah, beras kencur, es kelapa muda, dan lain lain.
Mau tahu rasanya? Pertama yang penuli rasakan adalah pecel dan rica rica mentok. Uh rasanya pecelnya nyamleng. Manis dan terasa kacang has Wonogiren. Rica-ricanya juga nyosss tenan. Pedas menantang! Rasa pedas merica dan cabe.
Yang bikin menambah sensasi adalah tempat Joglo yang disedakan di halamanya. Joglo Rumah Makan Pak Raden ini cukup istimewa. Karena dibuat atau didirikan dari bahan kayu jati kuno berumur ratusan tahun. Asli berbentuk glondongan. Mirip bekas kandang sapi. Atau kandang kerbau.

Pemilik rumah makan ini, Lukito alias Iluk mengatakan, Joglo ini didapatkan dari Wonogiri selatan, Baturetno. Gak percaya? Mau Coba?! Silahkan saja. Harganya juga bersahabat. Se-porsi rata rata Rp.10.000. Porsinya juga cukup mengenyangkan. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.