Sabtu, 19 Agustus 2017 / 26 Djulqa'dah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Kuliner » Angkringan Modern Kantong Kelas Pelajar
KULINER

Angkringan Modern Kantong Kelas Pelajar

Sabtu, 29 Juli 2017 / 5 Djulqa'dah 1438 - 2854 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Masyarakat Wonogiri kini punya pilihan kuliner angkirngan modern. Angkringan modern ini membidik kelas menengah dan pelajar. Tapi ternyata atensi masyarakat datang tidak hanya dari kalangan pelajar.

 

Adalah Angkringan KD, singkatan dari Karya Darmo. Ada di Jl Kutilang No 30 Lingkungan Cubluk Rt 02 Rw 04 Giritirto Wonogiri. Angkringan KD ini milik Dicky (42) dan Indri (41).

 

Angkringan KD ini mulai buka 1 Juni. Dicky mengatakan, idenya dulu, berawal dari angkringan lesehan di kios kecil, yang telah buka sejak setahun lalu.
Ternyata perhatian masyarakat cukup bagus. Kemudian dikembangkan. Dimulai dengan membangun lokasinya. Cukup luas, dan asik.

 


Kelebihan Angkringan KD masakan Jawa modern harga pelajar. Kelebihan lain, semua makanan serba fres, hangat dan higinis. Misalnya, nasi kucing itu kan lazimnya berbungkus dan kondisinya dingin. Tapi tidak dengan A-KD.
“Saya itu dulu kerja di Semarang. Liat-liat. Lalu bikin angkringan yang kelas menengah,” kata Dicky tukang gambar ini (kontraktor).

 

Soal harga, misalnya, nasi kucing dibandrol Rp.2000 kalau nasinya nambah Rp.2500. Gorengan Rp.500. Sate-sate Rp.1000/tusuk. Es teh Rp.2500. Es jus Rp.7000, dll. Masih sama dengan angkringan trotoar tepi jalan,” katanya.
Soal tempat nyaman. Bangunan permanen berkelas resto, bisa lesehan dan disediakan kursi kayu has, antik dan asik. Disediakan pula room anti rokok, dan tersedia smoking area.

 

Jam buka pukjul 11.00 sd jam 22.00 Wib. Bagi pelajar yang akan mengerjakan Pr bersama, atau menggarap tugas sekolah bersama-sama juga disediakan tempatnya.

 

Soal omset, dicky bilang, perhari rata-rata Rp.800 ribu. “Saya kaget, ternyata diterima”. Dicky kerja tidak sendiri, selain dikawal istrinya yang jago masak, juga ada 6 karyawan, dibagi dua shif siang dan malam.

 

Khusus hari Rabu dan Sabtu life musik. Hari lain disediakan karaoke, gratis. Terkadang juga menghadirkan bintang tamu, misalnya artis lawak Dudung dari Sri Mulat. Grup musik lokal Frendkustik. (baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.