Digital Media Online Wonogiri

Rumah Jakiyo Jatiroto Terbakar

0 23

INFOWONOGIRI.COM-JATIROTO-Rumah Jakiyo pensiunan guru pegawai negeri sipil (PNS) terbakar Jumat (16/6/17) di Jl Raya Jatiroto RT 01 RW 01 tepatnya depan Mapolsek Jatiroto.

Peristiwa kebakaran terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Diduga penyebab kebakaran dipicu tungku dapur berbahan kayu bakar. Akibat kebakaran itu Jakiyo merugi kurang lebih Rp.50 juta. Selain itu, istri Jakiyo, Tarsi (60th) terbakar di tangan, kaki dan wajahnya. Kini dirawat di rumah sakit.

Kronologisnya, hari itu Tarsi memasak di dapur yang berdekatan dengan gudang BBM Pertalit dan Pertamax. Asal tahu, Jakiyo-Tarsi membukan kios BBM eceran. Ketika memasak, api dari tungku tradisional itu mletik memunculkan api. Api  menyambar BBM dalam jerigen.

Awalnya api masih relatif kecil. Kemudian Tarsi berusaha memadamkan api yang membakar BBM. tapi ternyata bersamaan dia mendekat, api membesar seketika. Tarsi terbakar. Sebagian rumah juga terbakar.

Aparat Muspika Kecamatan Jatiroto dan warga berusaha memadamkan. Upaya itu membuahkan hasil. Api hanya membakar dapur dan gudang BBM. Kejadian itu tlah dilaporkan ke pihak berwajib. (baguss)

 

Leave A Reply