Kamis, 21 September 2017 / 29 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Giritontro » Bertahun-tahun Wonogiri Panen Debu Pas Lebaran
GIRITONTRO

Bertahun-tahun Wonogiri Panen Debu Pas Lebaran

Senin, 26 Juni 2017 / 1 Syawal 1438 - 1945 Kunjungan

Sejumlah mobil menerobos kabut debu di wilayah Pracimantoro- Giritontro-Giriwoyo

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Hampir setiap tahun di wilayah Wonogiri Selatan, yaitu Kecamatan Pracimantoro, Giritontro dan Giriwoyo pasti “panen” debu bertepatan hari Idul Fitri.

Seperti yang dialami tahun ini. Panen debu dapat dirasakan penduduk ke tiga wilayah itu di sekitar Jalur Lingkar Selatan-selatan (JLS) di Kecamatan Pracimantoro ke Giritontro sampai ke Giriwoyo.




Saking melimpah panenannya, debu-debu itu dapat dinikmati para pemudik yang pulang ke tanah kelahirannya. Juga dapat dinikmati siapa saja yang melintasi wilayah proyek jalan nasional itu.

Sejumlah mobil menerobos kabut debu di wilayah Pracimantoro- Giritontro-Giriwoyo

Tahun ini bisa dibilang produksi debu cukup melimpah. Sama halnya dengan panen debu dua tahun sebelumnya, 2016 dan 2015.

Bedanya, tahun ini proyek JLS hampir jadi. Jalannya lebih halus, dibandingkan dua tahun lalu. Dua tahun lalu, jalan bergelombang dan berdebu. Tahun sebelumnya jalannya seperti jalur “dakar”, bahkan melebihi. Dengan posisi jalan laiknya sungai kering penuh dengan bebatuan taktertata.

“Kondisi itu terjadi sejak lama, sejak proyek pembebasan JLS,” kata warga setempat.

Meski demikian, kondisi tersebut tak menyurutkan warga setempat dan pemudik menikmati Hari Raya Idul Fitri 1438H/2017M.

Pada tahun tahun lalu, di luar musim kemarau, kondisi JLS licin dan berlumpur. Warga berharap proyek “multiyears” segera kelar. Sehingga warga dapat menikmati kondisi jalan yang bagus dan mulus. (prass)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.