Digital Media Online Wonogiri

Anggota MPR RI Sosialisasi di Kaki Gunung Lawu Selatan

0 13


INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Anggota DPR RI H.M Martri Agoeng SH mendatangi masyarakat di Desa Tawangrejo Kecamatan Jatipurno, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (17/6/17).

 
Pada kesempatan itu, Wakil rakyat asal Kabupaten Karanganyar itu, menemui masyarakat lereng gunung Lawu Selatan. Dimana daerah setempat dikenal sebagai kaki Gunung Lawu Selatan. “Ini tugas Sosialisasi ke 3 MPR RI tentang Pancasila, UUD Negera RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Martri dalam rilis yang diterima meja redaksi.


Pemahaman tentang pilar-pilar kebangsaan ini terus ditingkatkan. Harapanya jiwa nasionalisme anak bangsa semakin menebal.

 

 

Tahapan perubahan UUD NRI ’45 menjadi tema sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Salah satu tugas anggota MPR adalah memasyarakatkan empat pilar kebangsaan dan menyerap aspirasi masyarakat.

 
Pengaruh globalisasi yang menganggu persatuan adalah propaganda ISIS, pergaulan bebas, paham disintegrasi bangsa, serta upaya merusak sendi kebangsaan dan persatuan.

 
Kegiatan ini untuk menjawab pengaruh negatif melalui penghayatan dan pengalaman Pancasila, UUD-NRI ’45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.
Peserta sekira 150 orang. Antara lain Toga/Tomas, Karangtaruna , dan warga umum. (baguss)

Leave A Reply