Digital Media Online Wonogiri

Ribuan Santri TPQ dan Ustadz Sambut Bulan Suci Romadhan

0 15

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO-Tim Penyuluh Fungsional Agama dan Tim Penyuluh Non PNS kerjasama dengan Badan Koordinasi Taman Pendidikan Al Qur’an (BADKO) Kecamatan Giritontro menyelenggarakan kegiatan Temu Santri Akbar Se-Kecamatan Giritontro Kamis (25/5/17).

Tujuianya mempererat tali silaturahim santri TPQ dan menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H. Temanya Menyiapkan Generasi Qur’ani Songsong Masa Depan Gemilang”.

Peserta sekitar 1300 santri dan guru pendamping TPQ dari 7 Desa/ kelurahan se-Kecamatan Giritontro. Hadir Joko Waluyo, S.IP, M.Hum (Camat Giritontro) Sartono,S.Ag, (Kepala KUA) Wiwik Eko Darmono, S.T (Anggota DPRD) Wonogiri Polsek daRibuan Santri TPQ dan Ustadz Sambut Bulan Suci Romadhann Koramil Giritontro.

Kegiatan diawali pawai ta’aruf yang dibuka Camat Giritontro. Rute mengelilingi Kota kecamatan. Dilanjutkan penampilan santri di aula Kecamatan. Antara lain Tim Rebana, da’i cilik, seni tari islami dan puisi islami.

Antusiasme santri dan guru pendamping TPQ tampak dari semangat mereka dalam mengikuti kegiatan. Aula kecamatan penuh sesak bahkan sampai meluber di luar aula untuk melihat penampilan santri TPQ. Inilah wujud nyata dalam mensukseskan program Bupati Wonogiri. Sesarengan Mbangun Wonogiri. Tidak hanya fisik yang di bangun, tapi mental juga di bangun. (Dwi-iw)

Leave A Reply