Digital Media Online Wonogiri

Rental Mobil Untuk Curanmor

0 13
Polres ungkap pelaku  pencurian berat dan barang bukti
Polres ungkap pelaku pencurian berat dan barang bukti

INFOWONOGIRI.COM – KOTA-Para pengusaha rental mobil sekarang harus lebih waspada. Apa pasal? Karena sangat mungkin kendaraan rental digunakan untuk aksi kejahatan. Jika ya. Maka resikonya, berat!

Sepeti aksi pencurian kendaraan bermotor yang diduga dilakukan tiga orang tersangka pencurian kendaraan bermotor di beberapa tempat, yang berhasil dingkap Satreskrim Polres Wonogiri.

Mereka adalah Laksma Abiyyu Perdana (18,6th) pelajar kelas 3 SMA warga Ngentak Jumapolo Kabupaten Karanganyar, Pbo (16,6th) pelajar SMA warga Ploso Jumapolo Kabupaten Karanganyar, dan satu lagi berinisial STO (20th) masih menjadi buron polisi.

Kedua pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 5th penjara. “Keduanya sudah ditahan. Satu pelaku kita tetapkan sebagai buron,” kata Kapolres AKBP Muhammad Tora SH. SIK melalui Wakapolres Kompol Wawan Purwanto SH dan Kasat Reskrim AKP Muhammad Kariri SH.MH.

Mereka beraksi menggunakan mobil rental. Yaitu Daihatsu Xenia AD 8423 P. Mobil sewaan itu dilepas jok tengahnya, digunakan untuk mengangkut motor hasil curian.

Dua motor yang dicuri adalah Kawasaki Blits AD 4613 HT. Motor itu milik Herman (47th) alamat Tanggung Kerjokidul Kecamatan Ngadirojo. Pencurian terjadi malam hari Minggu (16/4) silam, di depan rumah korban. Dan, Suzuki Shogun AD 6951 SR milik Haryanto (28th) alamat Temboro Kecamatan Karangtengah Wonogiri. Motor itu dicuri ketika diparkir di tepi jalan raya, ditinggal merumput, pada Senin (17/4) silam. (baguss)

Leave A Reply