Digital Media Online Wonogiri

Pendidik PAUD Non Formal Butuh Ilmu Motorik Anak

0 10

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sebanyak 60 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Non Formal se Kabupaten Wonogiri mengikuti kegiatan Pelatihan guru Non Formal, Rabu (17/5/17) di Aula SKB Wonogiri.
Kasi PTK PAUD dan PNF Heni Purwanti mengemukakan, pelatihan guru non formal ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas SDM guru PAUD. Materi pelatihan antara lain ilmu bidang motorik dan seni.
Perkembangan anak dan pertumbuhan anak dapat dinilai dari bidang seni dan gerak motoriknya. “Selama pelatihan kita berikan pelatihan dan teori koreografi gerak ritimik dan motorik,” kata Heni.

 
Tujuanya untuk membekali guru supaya dapat memberikan inprofisasi gerakan dalam mengajr. Sehingga menyenangkan anak didik. Selain itu mendapatkan materi ilmu olahraga.

 
Kegiatan ini berlangsung selama empat hari sejak Senin (17/5) sampai Sabtu (20/5) mendatang. Menggunakan dana APBD sebesar Rp.55 Juta, Nara sumber Sri Gunawan guru SDN 3 Giriwono, Budi Eko Ari Astuti TK Sendang 3. Hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri H. Siswanto sekaligus membuka acara tersebut. (baguss)

Leave A Reply