Digital Media Online Wonogiri

Keluarga Besar Sekdes Pidekso Calon Terdampak Pembangunan Waduk

0 10
Waduk Pidekso

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Wilayah Desa Pidekso menjadi salah satu dari tiga Desa terdampak rencana pembangunan Waduk Pidekso.

Di wilayah setempat terdapat 405 bidang yang diperkirakan akan terkena dampak pembangunan Waduk.

Salah satunya adalah keluarga Sekdes Pidekso, Dwiyanto. Keluarga Dwiyanto memiliki 9 bidang yang terkena dampak pembangunan waduk. Perincianya 3 bidang atas nama Dwiyanto, 3 bidang atas nama istrinya Giyanti, dan 3 bidang milik mertuanya Mukino.

Dwiyanto, ketika dihubungi, belum lama ini, menceritakan, bahwa dia telah mengetahui sejak lama, jika tanah dan rumahnya bakal terkena pembangunan waduk Pidekso, sejak sekitar trahun 2010. Karena itu, kemudian dia membeli tanah di wilayah Desa-nya, yang diperkirakan tidak terkena pembangunan waduk Pidekso.

“Saya tahu sejak ada studi Amdal. Maka saya membeli pekarangan seluas 1200m2 untuk ditempati, seharga Rp20 juta, pada tahuin 2011. Ternyata ada perubahan, ikut terkna juga,” kata Dwiyanto.

Dwiyanto berharap ganti ruginya nanti akan murwat (layak). Selain dia, ada ratusan warga lain bakal terdampak. Untuk fasilitas umum dan sosial, perincianya rumah (220), mushola (4), sekolah (1), PAUD (1), Gereja (1), Pasar Desa (1), Lapangan Olahraga (1), Jembatan (9). (baguss)

Leave A Reply