Digital Media Online Wonogiri

Pagar Panggung Giri Krida Bakti Membahayakan

0 48


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Alun-Alun Giri Krida Bakti kini cukup bagus, indah dan bersih sebagai ruang publik di jantung Kabupaten Wonogiri.
Di sana tersedia tanah lapang seluas kira-kira hampir separuh ukuran lapangan sepak bola. Dilengkapi dengan trotoar dan tempat duduk permanen, serta panggung permanen lengkap dengan taman hidup dan lampu-lampu hias.
Banyak masyarakat hampir setiap hari memanfaatkan untuk berbagai kegiatan. Upacara, olahraga, dan refresing serta kegiatan lainya.


Pada waktu pagi dimanfaatkan untuk jalan-jalan, joging, senam atau sekedar duduk-duduk. Pada malam hari terutama malam Minggu atau liburan, dimanfaatkan berkumpul mayarakat dari berbagai kelompok usia anak-anak, remaja, bahkan orang tua.
Di bibir panggung sisi barat terdapat pagar besi setinggi kurang lebih 1 m x panjang 3 m. Pagar tersebut dipasang permanen menempel pada bangunan panggung/tembok, dengan cara dibaut/dilas.


Pagar tersebut berfungsi membatasi panggung utama dengan trotoar yang berada 2,5 m lebih rendah. Demi keamanan pengunjung agar tidak terjatuh ke trotoar.
Namun pagar tersebut pada Sabtu (1/4/17) dalam keadaan tidak kokoh. Bila dipegang apalagi didorong maka pagar tersebut seperti akan terlepas atau patah. “Awas bahaya, pagarnya gak kuat, mungkin bautnya hampir lepas,” kata salah seorang pemuda mengingatkan pengunjung lain. Di trotoar juga sering digunakan untuk duduk-duduk lesehan pengunjung. (b5iw)