Digital Media Online Wonogiri

Lembur Semalam, Wonogiri Pacitan Lancar

0 23

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO-Jalan Raya Provinsi Penghubung Wonogiri-Pacitan melalui Kismantoro telah normal kembali, sejak Jumat (28/4/17) pukul 09.00 WIB.
Camat Kismantoro Joko Purwidiyanto melaporkan, material tebing longsor di Desa Bugelan dan Pucung Kecamatan Kismantoro telah bersih. Kegiatan memindahkan material lumpur dilakukan lembur pada Kamis malam mulai pukul 20.00 WIB Kamis (27/4/17) sampai pukul 09.00 WIB Jumat (28/4/17).
Material dipindahkan dengan mengunakan alat berat yang didatangkan dari Madiun Jawa Timur. “Malam itu juga alat berat datang langsung kerja, pagi tadi sekitar jam 09.00 jalan sudah dapat dilalui,” kata Joko. Joko menambahkan sewa alat menghabiskan uang jutaan, tampa merinci nominalnya.
Dijelaskan, material longsoran di Desa Bugelan memiliki panjang 35 meter, lebar 8 meter dan ketebalan 2 meter. “Tidak mungkin kerja bakti. Kalau dikerjakan manusia baru minggu selesainya,” katanya.
Seperti diberitakan Kamis (27/4/17) sekira pukul 15.00 Wib terjadi bencana alam tanah longsor di dua Desa. Penyebab bencana karena curah hujan dua hari terakhir cukup deras. Akibatnya tebing di dua desa longsor menutup akses jalan Provinsi di kilometer 92.200. Selain itu enam rumah warga rusak berat dan ringan akibat terdesak longsoran. (baguss)

Leave A Reply