Sabtu, 21 Oktober 2017 / 30 Muharram 1439
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Kismantoro » Kerja bhakti Bangun Embung Ngroto Seluas 900 M2
KISMANTORO

Kerja bhakti Bangun Embung Ngroto Seluas 900 M2

Selasa, 11 April 2017 / 14 Rajab 1438 - 1709 Kunjungan

INFOWONOGIRI.COM-KISMANTORO-Di Dusun Ngroto Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro kini telah dibangun embung. Embung tersebut berukuran 900 meter persegi. Memiliki kedalaman 3 meter.

 

Embung tersebut dibangun di lahan milik tanah kas Desa Ngroto Kecamatan Kismantoro. Camat Kismantoro mengemukakan, embung tersebut dibangun sejak petengahan Desember tahun 2016 silam. Dikerjakan secara bergotong royong atau kerjabakti.

 

Camat Kismatoro Joko Purwidiyatmo memeberkan, pembuatan embung tersebut melibatkan pemerintah Desa Ngroto, Kismantoro, Koramil Kismantoro, Kodim 0728 Wonogiri dan Danrem Surakarta. Bank Indonesia juga menyalurkan dananya sebesar Rp.120 juta.

“Ini pekerjanya bekerja bakti, tampa dibayar. Kalau dibayar uangnya gak cukup. Husus Danrem membantu dua alat berat dan uang, tapi jumlah uangnya saya tidak tahu,” kata Joko Purwidiyatmo, Selasa (11/4/17). Konsumsi tenaga kerja ditanggung Kades Ngroto.

 

Embung tersebut rencananya akan digunakan untuk menampung air hujan dan atau air dari sumber mata air di wilayah sekitar Desa Ngroto. Air-air yang mengalir dari sungai –kecil-kecil- dimasukkan/dialirkan ke dalam embung, menggunakan paralon.

 

Di dalam embung tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk pengairan lahan pertanian lahan di bawahnya embung. Namun luasan lahan pertanian di bawah embung belum diektahui luasannya. Lahan pertanian di Desa Ngroto banyak dimanfaatkan untuk bertani cabe.

 

Pantauan IW sampai saat ini, embung tersebut sudah hamper jadi. Tampak tanggul embung sudah berbentuk persegi empat. Posisinya masih tanggul tanah liat. Rencananya tanggul tersebut akan dibangun semi-permanen berbentuk talud, agar tidak mudah longsor. (baguss)

 




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.