Digital Media Online Wonogiri

Karyawan Garment Tuntut Bos Tidak Galak

0 25

 


INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Ribuan karyawan PT Nesia Pan Pacific (NPP) menggelar aksi unjuraksa Selasa (18/4) di perusahaan garmen yang beralamat di Dusun Ketonggo Desa Kerjolor Kecamatan Ngadirojo. Mereka menyampaikan dua tuntutan.

 
Pertama mereka menginginkan direktur yang dulu pernah bekerja di sana yaitu Mr Soon kembali menjadi direktur NPP. Saat ini jabatan itu diduduki Mr Teo yang telah berjalan sebulan. Tuntutan kedua, mereka meminta para atasan berketurunan Thionghoa tidak galak atau kasar kepada pegawai.

 
Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, aksi unjukrasa dilakukan sekira pukul 08.00 WIB, atau beberapa saat jam kerja dimulai. Namun karena mereka menggelar unjukrasa maka aktifitas pekerjaan tidak berjalan.

 
Kapolsek Ngadirojo AKP Budiono SH dan Camat Ngadirojo Agus Hendradi dan juga Kepala Kesbangpol Sulardi turun ke lokasi ujukrasa. Pada kesempatan itu dilakukan negosiasi antara pihak perusahaan dengan para karyawan yang diwakili oleh beberapa Kepala Produksi, Tarsipin.

 
Hasil negosiasi, pihak perusahaan siap menghadirkkan Mr Soon pada Jumat (21/4) mendatang. Tepat pukul 10.00 negoisasi selesai. Peserta aksi demo akhirnya pulang ke rumah atau kos-kosan masing masing, tidak bekerja pada hari itu. “Besok pekerja masuk seperti biasa,” kata Kapolsek Ngadirojo. (C3IW)