Selasa, 27 Juni 2017 / 2 Syawal 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades » 
 
Home » Bencana Alam » Bencana Ponorogo Jangan Terjadi di Wonogiri
BENCANA ALAM

Bencana Ponorogo Jangan Terjadi di Wonogiri

Minggu, 9 April 2017 / 12 Rajab 1438 - 1130 Kunjungan

INFOWONOGIRI.COM-KARANGTENGAH-Bencana alam hebat melanda Desa Banaran Kecamatan Pulung Kabupaten Ponorogo Jatim, tepat 1 April 2017 lalu. Sehari kemudian bencana alam tanah longsor terjadi pukul 17.30 Wib di Dusun Karanganyar RT 01 Rw 06, Desa Karanganyar, Kecamatan Karang Tengah.

 

Ketua Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Wonogiri Bambang Haryanto melaporkan, penyebab bencana karena terjadi hujan intensitas sedang pada malam hari sebelumnya, sampai pagi hari.

 

Dampak bencana mengakibatkan ua rumah rusak berat. Yaitu rumah milik Bejan (65th) mengalami kerusakan, dan rumah Suranto (45th). Kedua keluarga terdampak terpaksa mengungsi. Bejan anggota keluarganya 4 orang. Sedangkan Suranto anggota keluarganya 5 orang. Dua rumah terdampak mengalami rusak berat. Dinding rumah belakang jebol. Untuk sementara mereka mengungsi ke rumah kerabatnya.

“Relawan dan warga setempat, membersihkan longsoran dan membuat aliran air. Bantuan logistik sudah didistribusikan guna mendukung kegiatan kerja bakti dan membantu korban terdampak,” kata Bambang Haryanto. Kerugian bencana alam tersebut ditaksir mencapai hampir Rp.100 Juta. “Korban jiwa tidak ada. Juga tidak ada yang luka-luka. Namun dua rumah itu mengalami kerugian hampir Rp 100 juta,” kata Bambang Haryanto. Diharapkan bencana tanah longsor tidak terjadi seperti di Pulung Ponorogo Jatim. (N420)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.