Senin, 23 Oktober 2017 / 2 Safar 1439
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Bumdes » 100 Hari Pertama BUMDes Sendang Pinilih Untung Rp.65 Juta Lebih
BUMDES

100 Hari Pertama BUMDes Sendang Pinilih Untung Rp.65 Juta Lebih

Sabtu, 8 April 2017 / 11 Rajab 1438 - 1345 Kunjungan
Puncak Joglo destinasi wisata alam, untuk terjun payung dari ketinggian 400 Dpl.

Puncak Joglo destinasi wisata alam, untuk terjun payung dari ketinggian 400 Dpl.

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Untuk kali pertama digelar sarasehan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) se Kabupaten Wonogiri Selasa (4/4) di Obyek Wisata Puncak Joglo Desa Sendang Kecamatan Wonogiri.

Sarasehan diikuti Direktur dan Sekretaris BUMDes se Kabupaten Wonogiri. Hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wonogiri, serta Kades Sendang.




Sukamto melaporkan program kerja 100 hari telah dilaksanakan sejak menerima SK Direktur BUMDes.BUMDes ini berangkat dari titik 0 persen modal. Bahkan terlahir prematur. Meski demikian, berkat kemandirian dan kebersamaan “Sesarengan Mbangun Desa” BUMDes Sendang Pinilih berjalan dan menguntungkan.

Pada bulan pertama Januari 2017 ada pemasukan bersih Rp.31.3 juta, Februari Rp.16,2 juta, dan Maret 18,5 juta. Hasil tiket masuk obyek wisata. Sedangkan retribusi parkir diterima kelompok masyarakat, untuk pengelola dan kas RT.

BUMDes Sendang Pinilih mengelola obyek wisata alami. Yaitu Watu Cenik, Puncak Joglo dan Soko Gunung.

Dalam waktu tiga bulan itu, telah membangun mushola permanen, pengadaan saluran air bersih, listrik, dan MCK. Lebih dari itu, sudah dilakukan pelebaran ruas jalan, terutama di tikungan dan tanjakan/turunan curam, yang membahayakan kendaraan bermotor.

“Kami juga bersyukur telah menjalin kerjasama dengan Perhutani sebagai pemangku wilayah hutan dan pengurus Federasi Aero Sport Jateng,” kata Sukamto.

Sukamto masih membutuhkan dukungan pemerintah daerah dan pusat, untuk penataan ruang, jalan dan fasilitas lain. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.