Digital Media Online Wonogiri

Setahun Anniversary Sedulur Ngadirojo Untuk Wonogiri

0 36

INFOWONOGIRI.COM-BOGOR-Kaum boro asal Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Wonogiri di wilayah Jabodetabek cukup banyak. Atas dasar keinginan menjalin silaturahmi para perantau membentuk komunitas atau paguyuban tersendiri.

Paguyuban perantau asal Ngadirojo sepakat memberi nama “Sedulur Ngadirojo” sering disingkat sebut paguyuban SN. Tujuan untuk menjalin paseduluran warga Ngadirojo di perantauan dan menciptakan ekonomi kreatif.

Dalam ragka setahun SN digelar tasyakuran bertema “SN Bersinergi Untuk Ngadirojo Wonogiri” Minggu (12/03/2017) di Gunung Putri Bogor. Hadi 19 tokoh paguyuban dan perantau Wonogiri. Atara lain Leles Sudarmanto, Kidi Stallo dan dimeriahkan penyanyi Campursari Yati Hapsari.

Pembina SN, Suprihtini Wongso berharap SN akan lebih baik dan semakin baik. Sehingga kami perantau bisa berkontribusi untuk kemajuan Ngadirojo khususnya dan Wonogiri pada umumnya. Anggota tambah solid dan silaturahmi semakin baik,” kata Suprihtini.

Kebersamaan perantau asal Wonogiri yang berjuang mendapatkan kesejahteraan di luar Wonogiri perlu diapresiasi semua pihak dan Pemda Wonogiri. Pasalnya setelah mendapatkan kesejahteraan di perantauan banyak yang berkontribusi untuk Wonogiri.

“Seperti sudah pernah dilakukan Paguyuban Sedulur Ngadirojo yang telah membantu bedah rumah di wilayah Kecamata Ngadirojo. Program itu mejadi agenda tahunan dan kegiatan social lainya, seperti santunan untuk fakir miski” ungkap Ketua Pakari Leles Sudamanto. (Rill)

Leave A Reply