Digital Media Online Wonogiri

Persaingan Bis Tingkat Agra Mas VS Putra Mulya

0 118

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Persaingan antar Perusahaan Otobus (PO) makin semarak untuk trayek Wonogiri-Jakarta.
Pada Minggu (11/3/17) PO Agra Mas meluncurkan bus Super Dobel Deker (SDD) jurusan Wonogiri – Pulo Gebang Jakarta.

 
Peluncuran dilakukan oleh Asisten Setda Wonogiri Bambang Haryadi, di alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri.

 
Bus tingkat milik PO luar Wonogiri ini pabrikan Mercy dengan kapasitas mesin 12.000 CC. Armada yang tampak baru ini menyediakan tempat duduk sebanyak 50 kursi/sit. Pada kabin bawah tersedia 12 kursi, kabin atas 38 kursi. Tarif untul atas maupun bawah sama. Namun belum ditentukan harganya. “Kira Rp.200.000,” kata Taryo, Kepala Perawatan Agra Mas di Garasi Cikarang.


Namun bus SDD ini belum melayani penumpang, karena bus br-plat nomor putih-merah D 7003 XXX ijinnya belum keluar. “Sekira 2 minggu lagi,” tambah Taryo. Agra Mas SDD ada dua armada, satu berangkat dari Terminal Wonogiri menuju ke Jakarta, dan sebaliknya satu armada dari Jakarta menuju Wonogiri.
Sementara beberapa bulan lalu, Putra Muilya telah lebih dahulu meluncurkan bus tingkat. Trayeknya sama Wonogiri – Jakarta (PP). Harga PM Rp.225.000 untuk kabin atas. Sedangkan. Kabin bawah Rp.325.000.

 
Sama-sama bis tingkat namun beda harga dan pelayanannya. Soal kemanan Bus SDD Agra Mas telah dilengkapi rem ABS dan Retarder untuk membantu pengereman dengan enggen brik, dan retarder. (baguss)

Leave A Reply