Digital Media Online Wonogiri

Kebiasaan Wong Wonogiri , Parkir Motor Sak-kontake

0 8


INFOWONOGIRI.COM-NGADIROJO-Salah satu kebiasaan buruk sebagian orang Wonogiri, terutama yang tinggal di pelosok desa, adalah sering parkir sepeda motor dengan meninggalkan kontak menempel di motornya.

Takmustahil akhirnya terjadi pencurian sepeda motor. Seperti yang terjadi Selasa (14/3/17) pukul 10.00 Wib di halaman service resmi Java’s Electronik milik Martanto, alamat di Dusun Pundung 01/10 Desa Ngadirojo Lor Kecamatan Ngadirojo Wonogiri.
Korban yang melaporkan kehilangan motor adalah Sukiato (35th) swasta alamat Pelembapang RT 01 Rw 03 Desa Gemawang Ngadirojo, Wonogiri.

 
Ceritanya, pukul 08.30 korban mengendai Honda Vario AD 3275 FI atas nama Suyatno (40th) alamat Dusun Semo Rt 4 RW 1 Desa Sembukan Sidoharjo, Wonogiri.

 
Atas nama dalam STNK adalah Ririn (28th) swasta alamat Dusun Semo RT 04 RW 01 Desa Sembukan Sidoharjo.
Selanjutnya membeli spare part freezer. Sepeda motor diparkir di halaman toko.

 

“Kontak tidak dicabut dari lubang kontak,” kata Kapolsek Ngadirojo AKP Budiono mewakili Kapolres Wonogiri.
Posisi korban berada di gudang toko mengobrol dengan pemilik toko. Ketika kembali sepeda motor sudah raib.

 

Menurut saksi mata, Katimin selaku Ketua RT, dia melihat ada pengendara motor berjaket hitam naik motor matic berboncengan, berhenti di depan rumah Martanto. Salah satu masuk ke dalam. Setelah itu korban kehilangan motor.

 

Lalu melapor ke Polsek Ngadirojo. Saksi lain adalah Maryadi (48th) alamat Dusun Sambirejo Desa Ngadirojo Kidul, Ngadirojo. Nilai sepeda motor itu ditaksir mencapai Rp 13 juta. (b5iw)

Leave A Reply