Digital Media Online Wonogiri

Fenomena Gantung Diri di Kandang Sapi

0 25
Pelaku bunuh diri di TKP sebelum dievakuasi
Pelaku bunuh diri di TKP sebelum dievakuasi

INFOWONOGIRI.COM-TIRTOMOYO-Berselang sehari, setelah Nyi Surip bunuh diri di kandang sapi milik tetangganya, di Pracimantoro, kini giliran Siswo Sumarno (67) melakukan hal yang sama di kandang sapimiliknya, Minggu (05/04) di Dusun Padangan, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo.

Kapolres Wonogiri, AKBP Ronald Reflie Rumondor, melalui Kasat Reskrim Polres Wonogiri, AKP Muhammad Kariri mengatakan, kejadian itu pertama kali diketahui sekitar pukul 05.00 WIB.

Bermula saat anak pelaku, Samidi (35) mengajak ayahnya pergi ke masjid untuk sholat subuh berjamaah. Saat dicari di dalam kamar, pelaku tidak ada. Samidi tidak merasa curiga. Samidi langsung menuju masjid lantaran mengira orang tuanya sudah berada di sana.

Namun sesampainya di masjid, dia tidak menemukan ayahnya. Padahal biasanya ayah selalu sholat berjamaah di masjid.

Samidi curiga. Merasa ada yang tidak beres, lantas kembali mencari ayahnya. Batapa kagetnya, sampai di kandang ternak, ditemukan ayahnya sudah dalam posisi tergantung.

“Saksi lantas berteriak-teriak meminta pertolongan warga,” kata Muhammad Khariri. Warga langsung berdatangan mendengar teriakan Samidi. Korban ditemukan tergantung dengan senar sepanjang 1 meter. Posisi lidahnya tergigit dan keluar tinja dari dubur. “Pelaku murni bunuh diri, sebab tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan,” pungkasnya. (b5iw)