Terbentuk, Komunitas Korban Kecelakaan Lalulintas

0 209
anggota komunitas korban lakalantas bersama jajaran Satlantas Polres Wongiri
anggota komunitas korban lakalantas bersama jajaran Satlantas Polres Wongiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Satlantas Polres Wonogiri tidak pernah berharap dan berdoa agar terjadi kecelakaan lalulintas.

 
“Demi Allah saya tidak pernah berdoa, dan berharap-harap terjadi kecelakaan. Tidak apa apa anggaran DIPA untuk kecelakaan lalulintas utuh, karena tidak ada kecelakaan. Lebih tidak ada lakalantas, kalau bisa zero,” hal itu dikemukakan Kasatlantas AKP Sri Anggono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP RR Rumondor SIK, Kamis (16/2/17) di aula Satlantas Polres Wonogiri.

 
Hari itu dibentuk Komunitas Korban Kecelakaan Lalulintas. Dengan anggota para korban kecelakaan lalulintas. Selaku pembina adalah Kasatlantas dan Kanitlaka.

 
Kanitlaka IPTU Anom Prabowo mengemukakan, bahwa tujuan dibentuknya Komunitas Korban Kecelakaan Lalulintas adalah dalam rangka menekan angka lakalantas. Sosialisasi arti pentingnya tertib lalulintas, dan pendidikan Dikyasa akan bahaya lakalantas. “Intinya agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendaraan,” tandas Anom.

 
Awal tahun ini, sejak Januari sampai Pebruari 2017 telah terjadi lakalantas sebanyak 60 kejadian. Jumlah korban meninggal dunia 12 orang, Luka Berat 1 orang, dan 52 luka ringan.
“Titik-titik rawan lakalantas di Wonogiri adalah jalau Nambangan Selogiri sampai Wonogiri Kota, Wonogiri Kota sampai Ngadirojo, dan Baturetno,” terang Kanitlaka.
Sementara nama-nama orang yang pernah menjadi korban laka yang hadir adalah Loso Warseno luka patah kaki kanan dan diamputasi, Hajar luka patah kaki kiri, Joko Tri luka patah kaki kanan, Kasno, Ordean dan Sumarno. (baguss)