Selasa, 27 Juni 2017 / 2 Syawal 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades » 
 
Home » Kriminal » Sering Terjadi Pencurian Kabel Telkom di Wonogiri
KRIMINAL

Sering Terjadi Pencurian Kabel Telkom di Wonogiri

Senin, 13 Februari 2017 / 16 Jamadil Uula 1438 - 2001 Kunjungan

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Di wilayah hokum Polres Wonogiri relative sering terjadi pencurian perangkat atau peralatan jaringan PT Telkom. Terbaru terjadi Minggu (12/2/17) di wilayah hokum Polsek Selogiri, tepatnya terjadi di Jl Raya Gunung Wiji Dusun Pule RT 02 RW 02 Desa Pule, Kecamatan Selogiri. Barang yang dicuri ratusan meter kabel PT Telkom.

 

Kapolres Wonogiri AKBP Ronald Reflie Rumondor melalui Kapolsek Selogiri, AKP Sentot Ambar Wibowo dan Paur Subbag Humas Polres Wonogiri, AIPDA Iwan Sumarsono mengatakan pencurian itu kali pertama diketahui sekitar pukul 06.30 WIB. Warga setempat, Sutomo saat mengecek sawahnya melihat kabel warna hitam berserakan di sawah.

 

Karena menghawatirkan, kabar tersebut disampaikan kepada tetanganya, Tarno (71th). Kemudian bersama – sama mengecek ke sawah. Ternyata ditemukan lagi kabel yang sama dari lokasi semula. “Kabel ditemukan sudah dalam keadaan berserakan,” ungkap Iwan S. Informasi dari warga ditindaklanjuti Kapolsek Selogiri mengecek ke TKP.

 

Polisi mengamankan barang bukti berupa pembungkus kabel jaringan telephone warna hitam sepanjang 200 meter. Almarm Telkom mati sehingga kejadian tersebut tidak diketahui. Jarak ditemukan pembungkus kabel jarin gan telepon dari lokasi pemotongan atau lokasi pencurian berkisar 100 meter. “Jumlah kerugian belum diketahui,” lanjutnya.

Pimpinan Datel (Daerah Telekomunikasi) Wonogiri Muhammad Bakri melalui stafnya, Toha mengemukakan, diperkirakan jumlah pelanggan di sana mencapai 200 rumah lebih. Kabel yang dicuri adalah kabel berukuran 100 pair, 80 pair dan 40 pair. Pair adalah kabel yang berkapasitas jumlah pelanggan.

“Misalnya 100 pair berarti kapasitasnya 100 pelanggan,” kata Toha. Soal kerugian, Toha mengatakan belum tahu. Dia menyarankan agar konfirmasi langsung dengan pimpinan. Akibat terjadinya pencurian tersebut, ratusan jaringan di wilayah Selogiri, Jendi dan Pule terputus. Pelanggan dirugikan. Perusahaan dirugikan.

Kejadian pencurian jaringan kabel Telkom di Wonogiri terbilang sering dilakukan maling dan atau mavia kabel. Antara lain di Selogiri terjadi tiga kali, di Girimarto terjadi dua kali. Di Nguntoronadi terjadi satu kali. Sampai saat ini tidak jelas kasusnya.(Baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.