Senin, 25 September 2017 / 4 Muharram 1439
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Bumdes » Peduli Pengunjung, Akses Jalan Wisata Dilebarkan
BUMDES

Peduli Pengunjung, Akses Jalan Wisata Dilebarkan

Sabtu, 11 Februari 2017 / 14 Jamadil Uula 1438 - 2611 Kunjungan

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Pengelola BUMDes Sendang Pinilih Desa Sendang Kecamatan Wonogiri melebarkan jalan menuju lokasi wisata Puncak Joglo. Dengan harapan akses jalan ke lokasi wisata alam itu menjadi lebar. Sehingga keamanan dan keselamatan pengunjung lebih terjamin.

 

Kegiatan kerjabakti dilaksanakan pengurus BUMDe berserta masyarakat sekitar lokasi wisata pada Jumat (10/2/17). Pelebaran dilakukan dengan mengepras tebing batu dan tanah di beberapa tikungan tajam, turunan/tanjakan curam menuju lokasi. Ada hampir 50-an warga Dusun Perampelan dan menggunakan tiga armada dam truk.

 

Lokasi kerja bakti dibagi dua titik di RT 01 dan RT 02 di Dusun Perampelan Desa Sendang. Ketua BUMDes Sedang Pinilih, Sukamto memaparkan kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan dan kenyamanan pengendara mobil dan pemotor yang berkunjung ke objek wisata alam Desa Sendang.

 

“Tempat yang dikepras beberapa kali terjadi kecelakaan karena jalan sempit. Pengendara dari lawan arah tidak kelihatan. Dengan dikepras pengendara bisa melihat pengendara dari lawan arah dan bisa digunakan untuk persimpangan. Namun pengendara kami tetap himbau agar tetap waspada,” paparnya.

Dijelaskan kegiatan ini didukung UD. Cahaya Abadi. Pemilik lahan yang dikepras mendapat gantirugi rugi dari direktur UD Cahaya Abadi, secara pribadi. Kerja bakti akan dilakukan setiap Jumat dan Minggu. Prioritas utama ada empat titik tikungan dan turunan tajam. “Semoga pemerintah perhatian, dengan menganggarkan pembangunan jalan,” harapan Sukamto.

Sementara itu sebulan pasca melouncing wisata alam BUMDes Sendang Pinilih, meraup keuntungan bersih Rp.16.400.000. Pendapatan itu bersih, sudah dipotong operasional tujuh pengelola wisata dan parker. Pengunjung rata rata perhari 150 orang. Pada hari Minggu tembus 1200 pengunjung.

Sukamto dkk optimis, BUMDes Sendang Pinilih bisa menjadi percontohan skala nasional dan BUMDes lain di Kabupaten Wonogiri. Pada Maret mendatang Sendang Pinilih akan menjadi tuan rumah sarasehan BUMDes se-Kabupaten Wonogiri. Difasilitasi Bapermasdes. Membahas dan mengupas tuntas pengembangan BUMDes.

Program terdekat adalah pengadaan air bersih dan muslola di Puncak Joglo. Tujuan jangka panjang kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, tampa tujuan politik. (N420)

 




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.