Selasa, 25 April 2017 / 28 Rajab 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Istri Pegawai Kejaksaan Guru PNS Selingkuh Digrebeg Massa » 
 
Home » Bencana Alam » Enam Titik Bencana Alam di Jatisrono
BENCANA ALAM

Enam Titik Bencana Alam di Jatisrono

Selasa, 21 Februari 2017 / 24 Jamadil Uula 1438 - 1223 Kunjungan
Kades Gunungsari Sudiono di lokasi bencana alam di wilayahnya

Kades Gunungsari Sudiono di lokasi bencana alam di wilayahnya

INFOWONOGIRI.COM-JATISRONO—Wilayah kecamatan Jatisrono diteror bencana alam, banjir dan longsor. Penebabnya hujan deras selama hamper dua jam pada malam Minggu dan Minggu dini hari, (19/2/17).

Kepala Desa Gunungsari Sudiyono melaporkan, ada dua lokasi tanah longsor dan satu lokasi banjir di Desa Gunungsari. Tanah longsor terjadi di Dusun Bulakrejo. Pertama, talut setinggi 4 m dan panjang 30 m longsor menimpa dinding belakang rumah warga.




Kedua, jembatan menuju Dusun Bulakrejo RT 04 RW 03 ambrol karena takkuat menahan arus banjir sungai. Banjir juga merendam jalan lintas Kecamatan Jatiroto–Sidoharjo. Bahkan luapan banjir sungai melimpas sampai ke Dusun Kenteng, Desa Gunungsari, Jatisrono.

“Banjir itu terjadi pada Minggu sore sampai Senin pagi,” kata Sudiyono. Terdampak banjir meluas sampai area persawahan sehingga menyebabkan 5 hektare lebih sawah penduduk terendam air. Saat ini tanaman padi masih muda, dan sebagian belum ditanami.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kerugian material akibat jembatan dan talut runtuh ditaksir mencapai Rp.30 juta,” imbuhnya.

Camat Jatisrono, Yogik Tri Biakto mengemukakan, ada empat lokasi bencal. Selain di Desa Gunungsari. Empat lokasi bencal ada di tiga lokasi di Desa Sumberejo dan satu lokasi di Desa Tanggulangin.  “Di Desa Sumberejo jembatan roboh dan tanah longsor. Di Desa Tanggulangin ada talut roboh. Total kerugian sekitar Rp.90 juta,” katanya.

Pemicu bencana alam karena saluran air tersumbat. Saat hujan deras turun lama, maka air menggenang. Sehingga terjadi banjir dan tanah longsor di beberapa lokasi. “Kami imbau warga menjaga kebersihan saluran air. Karena intensitas hujan sedang tinggi,” tambahnya. (b5iw)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.