Digital Media Online Wonogiri

Truk Box Terguling Timpa Pemotor

0 15
warga menyaksikan truk box yang terguling dan menimpa pemotor
warga menyaksikan truk box yang terguling dan menimpa pemotor

INFOWONOGIRI.COM-GIRITONTRO- Armada truck box nopol AB 8599 WK mengalami kecelakaan. Terguling terbalik menimpa pengendara motor Nopol AD 4793 ZR yang berpapasan dengan mobil barang tersebut. Akibat kecelakaan truk box mengalami rusak berat. Pemotor juga terluka parah.

 

Kapolres Wonogiri AKP RR Rumondor SIK melalui Kasatlantas AKP Sri Anggono menyatakan, kecelakaan itu terjadi di Jl Raya Giritontro – Paranggupito Senin (30/1) sore. Truck box dikemudikan Heru Nugroho (23) alamat Dusun Gledegan, Desa Pondok, Kecamatan, Ngadirojo. Sedangkan sepeda motor dikendarai Tri Yulianto (24) alamat Dusun/Desa/Kecamatan Giritontro.

 

Kronologisnya, truk melaju dari utara (Giribelah) ke selatan.  Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), di jalan menikung dan sempit, dari arah berlawanan muncul bus pariwisata, takteridentifikasi.  Di belakang bus melaju sepeda motor yang dikendarai Tri Yulianto.

warga menyaksikan truk box yang terguling dan menimpa pemotor
warga menyaksikan truk box yang terguling dan menimpa pemotor

Karena berusaha berbagi jalan dengan bus, pengemudi truk justru apes. Disebabkan sempitnya jalan membuat truk berjalan terlalu menepi sehingga menabrak tebing dan terguling. Secara bersamaan, pemotor Tri Yulianto melaju pas body truk tersebut terguling.

 

Tri tidak mampu menghindar. Sehingga dia dan motornya tertimpa body truk. Akibatnya dia terluka parah di bagian kepala. Sempat dilarikan ke IGD RS Maguan Husada Pracimantoro. Karena terluka parah, dirujuk ke RS Dr Oen Solo.

 

Sementara pengedara truk hanya terluka ringan.Namun dia mengalami syok akibat kejadian itu. Kapolsek Giritontro AKP Dirodo dibantu anggotanya datang melakukan olah TKP dan mengamankan barang bukti. Bersama warga setempat, truk dievakuasi, sehingga kendaraan lain dapat melintas.

 

“Kecelakaan ini terjadi karena pengemudi truk box tidak terlalu menguasai medan jalan, ketika berpapasan dengan bus pariwisata. Disamping itu jalannya sempit, namun laju kendaraan kencang,” kata Kapolsek Giritontro AKP Dirodo. (b5iw).

Leave A Reply