Selasa, 27 Juni 2017 / 2 Syawal 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades » 
 
Home » Kuliner » Pedagang Bakso Wonogiri Omset Sehari Rp.1 Juta
KULINER

Pedagang Bakso Wonogiri Omset Sehari Rp.1 Juta

Minggu, 8 Januari 2017 / 9 Rabiul Akhir 1438 - 4781 Kunjungan


INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Kabupaten Wonogiri terkenal ke mana mana. Antara lain karena baksonya, Bakso Wonogiri.

Bakso Wonogiri dikenal khas. Rasanya beda dengan bakso dari kabupaten / kota lain. Salah satu pedagang bakso Wonogiri adalah Suprapto (56th) penduduk Desa Tanjung Kecamatan Bulukerto, Wonogiri.




Suprapto saat ini tinggal di Jl Dukuh No 5 Kelurahan Jajar Kecamatan Laweyan Surakarta. Saat ini Suprapto bekerja sebagai pedagang bakso. Dia jualan mangkal di pojok depan halaman masjid kawasan Kantor Samsat-UP3AD Surakarta.


Dia berjualan bakso di situ sejak tahun 2008. Sampai sekarang hampir 9 tahunan. Ternyata, dia berjualan di sana sangat laris. Begitu dia datang mangkal, maka calon pembeli langsung mengantri.

Dalam sehari dia rata-rata bisa menjual 100 mangkuk bakso. “Sehari dapat Rp.1 juta,” kata Suprapto. Tapi uang sebanyak itu masih akan digunakan untuk belanja lagi. Yaitu daging 5kg, dan bumbu-bumbunya.

Selain untuk belanja daging, dia juga harus “menyewa” lahan yang dia tempati, Rp.30 ribu setiap hari. Ongkos sewa lahan itu diberikan kepada pengelola kantin Samsat Surakarta. Dia juga dibantu seorang tenaga kerja, yaitu anaknya sendiri, Zaenal Abidin (30th).

Maklum harga yang ditawarkan relatif tidak mahal. Hanya Rp.10.000 permangkuk. Anda sudah mendapatkan satu mangkuk mei bakso. Anda bisa memilih mie putih (susun) atau mie kuning lengkap dengan bumbu-bumbunya.

Baksonya terdiri dari dua butir bakso besar, seukuran bola pingpong, sedikit lebih besar dan dua butir bakso ukuran kecil, serta ditambahi dua iris tahu. Lengkap bukan?

Suharno, salah satu pembeli asal Bayat Kabupaten Klaten, mengakui enaknya bakso Wonogiri. “Wes neng ndie ndie Yen bakso Wonogiri mesti enak kuk. Aku itu loh, nek jajan bakso opo mie ayam, mesti tuku bakso Wonogiri. Wes murah enak,” kata Nyi Suharno mendampingi suaminya, seusai pajak mobil avansanya.[Baguss]

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.