Selasa, 25 April 2017 / 28 Rajab 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Istri Pegawai Kejaksaan Guru PNS Selingkuh Digrebeg Massa » 
 
Home » Angkutan » Bus AKAP Dobel Decker Dilarang Sampai ke Daerah
ANGKUTAN

Bus AKAP Dobel Decker Dilarang Sampai ke Daerah

Senin, 9 Januari 2017 / 10 Rabiul Akhir 1438 - 15591 Kunjungan
Bus Doble Dcker PO Putra Mulya saat di terminal Ngadirojo

Bus Doble Dcker PO Putra Mulya saat di terminal Ngadirojo

INFOWONOGIRI.COM-SELOGIRI-Armada bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dilarang beroperasi sampai ke Terminal Tipe B (dikelolaProvinsi) dan Terminal Tipe C (dikelola Kabupaten) yang berada di wilayah kota Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Termasuk bus dobel decker (bis tingkat) PO Putra Mulya. Dengan demikian, armada Bus AKAPhanya masuk/keluar dari Terminal Tipe A (dikelola pemerintah pusat). Di Wonogiri terminal tipe A yaitu Giri Adipura berada di wilayah Krisak Kecamatan Selogiri.

Maka bus AKAP tidak boleh mengangkut dan mengantarkan penumpang di terminal tipe B dan C. Tujuannya, penumpang dari luar kota (AKAP)ke kecamatan-kecamatan diangkut bus Antar Kota Dalam Provinsi, Angkutan Pedesaan, dan Angkutan Kota. Sehingga angkutan umum di Wonogiri hidup.

H. Ismiyanto Kepala Dishub Kab Wonogiri

H. Ismiyanto Kepala Dishub Kab Wonogiri

Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kabupaten Wonogiri H. Ismiyanto SH.MHmenyatakan peraturan itu belaku sejak 2017 ini. Aturan tertuang dalam Keputusan Menteri (KM) nomor 35 tahun 2003. “Ini kesepakatan Organda, bis AKAP tidak boleh beroperasi sampai ke terminal Tipe C atau B,” kata H Ismiyanto.

Bagi Bus AKAP yang terlanjur sampai ke daerah, harus bisa menyesuaikan. Asal tahu, Terminal Tipe A Giri Adipura berada di Krisak Selogiri. Posisinya di sisi Utara Kota Kabupaten Wonogiri. Sedangkan terminal B, dan C berada di sisi timur dan selatannya.

Selama ini, bus AKAP trayek Wonogiri – Jakarta – Bandung beroperasi sampai keKecamatan-kecamatan. Misalnya ke Wuryantoro, Manyaran, Eromoko, Pracimantoro, Giritontro, Giriwoyo. Ke Ngadirojo, Nguntoronadi, Tirtomoyo, Baturetno dan sekitarnya. Ke timur Sidoharjo,Jatisrono, Slogohimo, Purwantoro dan sekitarnya.(baguss)

 




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.