Digital Media Online Wonogiri

Festival Kuliner Pertama di Wonogiri

0 26
Festival Kuliner Wonogiri
Festival Kuliner Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sejak dini hari pukul 03.30 WIB Selasa (27/12) wilayah Wonogiri diguyur hujan deras. Hujan mulai reda sekira pukul 06.30 WIB.
Langit masih mendung, suasana gelap. Matahari seperti enggan beranjak dari peraduannya. Gerimis rintik-rintik belum sepenuhnya berhenti.

Suasana itu tak mengendurkan semangat puluhan peserta Festival Kuliner Khas Wonogiri, yang diselenggarakan Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.
Kepala Kantor Ketahanan Pangan Stf. Pranowo melalui Kepala Seksi Ketahanan Pangan Haryadi mengemukakan, Festival Kuliner Khas Wonogiri diikuti 79 peserta.
Terdiri dari 15 pedagang tengkleng (biasanya balungan kambing), 15 mie bakso, 15 mie ayam dan 15 kudapan.Festival Kuliner Wonogiri.
Festival Kuliner Wonogiri
Kudapan adalah penganan yang dimakan di luar waktu makan, atau bisa disebut jajanan pasar, makanan kecil, atau snek, atau makanan kesenangan saja.
Festival ini baru pertama. Dibuka oleh Bupati Joko Sutopo alias Mas Jekek.
Tujuanya ingin mengenalkan kuliner khas Wonogiri. Seperti mie bakso, mie ayam Wonogiri dan lain lain.
Jangan sampai Wonogiri yang dikenal memiliki brand bakso, menjadi hilang. Karena diklem khas kabupaten lain. Wonogiri juiga dikenal sebagai jamu gendong, itu harus dipertahankan.
“Ini memang baru pertama kali. Saya tadi pesimis, saya kira sepi. Ternyata pesertanya buanyak sekali,” kata Haryadi. Saking banyaknya, dagangan lebih cepat habis dari pada waktu yang diperkirakan. Sehingga tidak sedikit calon pembeli harus gigit jari karena tengklengnya sudah habis, bakso dan mie ayamnya tinggal mangkoknya saja. (baguss)

Leave A Reply