Senin, 25 September 2017 / 4 Muharram 1439
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Kuliner » Festival Kuliner Pertama di Wonogiri
KULINER

Festival Kuliner Pertama di Wonogiri

Selasa, 27 Desember 2016 / 27 Rabiul Uula 1438 - 2238 Kunjungan
Festival Kuliner Wonogiri

Festival Kuliner Wonogiri

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Sejak dini hari pukul 03.30 WIB Selasa (27/12) wilayah Wonogiri diguyur hujan deras. Hujan mulai reda sekira pukul 06.30 WIB.
Langit masih mendung, suasana gelap. Matahari seperti enggan beranjak dari peraduannya. Gerimis rintik-rintik belum sepenuhnya berhenti.

Suasana itu tak mengendurkan semangat puluhan peserta Festival Kuliner Khas Wonogiri, yang diselenggarakan Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten Wonogiri di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri.
Kepala Kantor Ketahanan Pangan Stf. Pranowo melalui Kepala Seksi Ketahanan Pangan Haryadi mengemukakan, Festival Kuliner Khas Wonogiri diikuti 79 peserta.
Terdiri dari 15 pedagang tengkleng (biasanya balungan kambing), 15 mie bakso, 15 mie ayam dan 15 kudapan.Festival Kuliner Wonogiri.

Festival Kuliner Wonogiri

Kudapan adalah penganan yang dimakan di luar waktu makan, atau bisa disebut jajanan pasar, makanan kecil, atau snek, atau makanan kesenangan saja.
Festival ini baru pertama. Dibuka oleh Bupati Joko Sutopo alias Mas Jekek.
Tujuanya ingin mengenalkan kuliner khas Wonogiri. Seperti mie bakso, mie ayam Wonogiri dan lain lain.
Jangan sampai Wonogiri yang dikenal memiliki brand bakso, menjadi hilang. Karena diklem khas kabupaten lain. Wonogiri juiga dikenal sebagai jamu gendong, itu harus dipertahankan.
“Ini memang baru pertama kali. Saya tadi pesimis, saya kira sepi. Ternyata pesertanya buanyak sekali,” kata Haryadi. Saking banyaknya, dagangan lebih cepat habis dari pada waktu yang diperkirakan. Sehingga tidak sedikit calon pembeli harus gigit jari karena tengklengnya sudah habis, bakso dan mie ayamnya tinggal mangkoknya saja. (baguss)




Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.