Rabu, 24 Mei 2017 / 27 Sya'ban 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Istri Pegawai Kejaksaan Guru PNS Selingkuh Digrebeg Massa » 
 
Home » Giriwoyo » Proyek Sumur Pantek Giriwoyo Dipertanyakan
GIRIWOYO

Proyek Sumur Pantek Giriwoyo Dipertanyakan

Minggu, 27 November 2016 / 26 Safar 1438 - 1496 Kunjungan
Sumur Pantek Di Giriwoyo

Sumur Pantek Di Giriwoyo

INFOWONOGIRI.COM-GIRIWOYO-Proyek sumur di Desa Sendangagung Kecamatan Giriwoyo dipertanyakan masyarakat setempat.

Seperti dikemukakan Midin (54th) warga Danan 02/08 dan Sumarto (75) warga Danan 05/08. Proyek itu telah selesai dikerjakan. Namun tidak bisa dimanfaatkan maksimal.




Pantauan langsung dari lokasi, sumur itu berbentuk sumur pantek yang dipasangi paralon. Pemanfaatannya untuk pengairan sawah padi. Caranya harus menggunakan mesin sedot air. Faktanya debit airnya kecil.

“Untuk mengairi sawah 2000 meter, saya menghabiskan 32 liter bensin. Kan tidak cocok. Ora panen malah bangkrut,” kata Midin.

Midin dan kawan-kawan, mengaku mendapatkan informasi, dana untuk sumur pantek itu Rp.15 juta dari APBD Kabupaten Wonogiri. Tapi disebutkan, hanya diserahkan ke Desa hanya Rp.11 Juta. Bahkan menurut Midin dari Rp.11 juta itu hanya dibelanjakan Rp.8 juta untuk bayar jasa tukang bor.

Camat Giriwoyo H. Sariman didampingi stafnya, Nurul, mengatakan, proyek sumur pantek itu dibangun dari dana aspirasi Dewan Dapil 5. Pada tahun 2016 ada dua titik di Gambiranom. Pertitik masing-masing Rp.15 Juta. Tahun 2015 ada dua titik di Desa Tawangharjo. Pertitik Rp.20 Juta.

“Kita hanya menfasilitasi, sumber dana dari Bagian Pembangunan melalui Dana Aspirasi. Dana itu langsung ke kas desa,” kata Sariman

Sementara anggota dewan asal Giriwoyo sudah dihubungi namun tidak merespon. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.