Digital Media Online Wonogiri

Cuaca Hujan Begini , Enaknya Makan Rica-rica Bekicot

0 26
Rica-rica bekicot
Rica-rica bekicot

INFOWONOGIRI.COM-EROMOKO-Bekicot hewan yang cukup dikenal masyarakat Indonesia. Karena hewan yang memiliki rumah cangkang ini ada di mana mana.

Hewan bernama latin Achatina Fulica adalah hewan yang biasa hidup di tanah pekarangan yang lembab atau basah. Seperti di sekitar pohon pisang tumbang, tumpukan dedaunan, pohon yang lapuk dan lain lain.

makan-bekicot

Sebagian orang menganggap bekicot hewan menjijikan. Sebagian lain memanfaatkan sebagai makanan yang bergizi bagi tubuh manusia. Karena bekicot diyakini mengandung protein, lemak, kalsium, fosfor, vitamin B komplek, dan asam amino.

Di Wonogiri kini sedang sering terjadi hujan. Biasanya banyak bekicot. Suasana sore hari mulai terasa dingin. Dalam cuaca dingin enaknya nongkrong sambil jajan di warung tepi jalan.

makan-bekicot2

Makan daging bekicot bisa jadi pilihan. Karena daging bekicot bisa menambah stamina dan gairah. Bekicot bisa dimasak rica-rica atau sate. Seperti yang dilakukan oleh pedagang “HIK Kartikasari” di tepi Jl Raya Eromoko-Pracimantoro, tepatnya di Lingkungan Ngrawan Kelurahan Ngunggahan Kecamatan Eromoko Wonogiri. (baguss)