Digital Media Online Wonogiri

Calon Kades Dihimbau Tidak Kampanye Hitam

0 30
dua calon kades menunjukan nomor urutnya
dua calon kades menunjukan nomor urutnya

INFOWONOGIRI.COM-JATIPURNO-Calon Kepala Desa (Kades) Tawangrejo Kecamatan Jatipurno telah mengikuti tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) periode 2016-2022. Diawali dengan pengundian nomor urut dan penyampaian visi misi calon.

Ada dua calon Pilkades Tawangrejo yang akan bersaing pada Pilkades 29 November mendatang. Nomor urut 1 adalah Maryulianto dan nomor urut 2 Suradi. Acara berlangsung Jumat (18/11) di Balai Desa Tawangrejo. Dilanjutkan penyampaian visi misi calon.

Acara dipimpin Ketua Panitia Pilkades, Camat Jatipurno, Kapolsek Jatipurno, Danramil, Panitia Pilkades, Kadus, Ketua RW/RW dan tokoh masyarakat dan pendukung masing masing. Keduanya berjanji akan membangun Desa Tawangrejo lebih maju, adil dan sejahtera.

Pada kesempatan itu Kapolsek Jatipurno AKP Moch. Susilo menghimbau Calon Kades untuk mengendalikan pendukungnya. Mulai saat itu sampai pelaksanaan Pilkades. Himbauan ditekankan agar tidak timbul gesekan antar pendukung. Mengingat pertarungan politik sering diwarnai black campaign yang tidak menutup kemungkinan berujung keributan.

“Saya tidak ingin ada black campaign. Misalnya menghina ras, suku, agama, golongan calon ataupun mengadu domba antar calon dan pendukung. Ini perlu dihindari agar Pilkades berjalan aman dan tertib,” kata Susilo. (B5IW)