Digital Media Online Wonogiri

Anggota TNI Gadungan Sukses Tipu Untung Rp 28 Juta

0 17
Korban penipuan (baju oranye) di Mapolsek Manyaran
Korban penipuan (baju oranye) di Mapolsek Manyaran

INFOWONOGIRI.COM-MANYARAN-Modus penipuan ini terbilang kuno. Namun ada saja pelakunya. Masih ada pula korbanya. Sampai merugi Rp.27.800.000. Tidak sedikit bukan?

Seperti dialami Temon Sumarni (47th) wiraswasta warga Pracimantoro 02/05 Pracimantoro Wonogiri.

Perincianya sepeda motor Metik Honda Vario baru (nopol dirahasiakan) dibawa kabur pelaku senilai Rp.12 Juta, uang tunai Rp.15 juta, dan smart fone seharga Rp.800.000.

Kapolres Wonogiri AKBP RR. Rumondor SIK melalui Kapolsek Manyaran AKP Made Mastika menjelaskan, terlapor adalah seorang yang mengaku bernama Sutarjo, alamat dan identitas tidak diketahui. “Terlapor bernama Sutarjo, tanpa identitas,” kata Kapolsek.

Peristiwa terjadi Selasa (1/11). Korban dan pelaku bertemu di wilayah Kecamatan Wuryantoro. Waktu itu, pelaku akan melunasi angsuran kredit motornya, ke lembaga keuangan.

Korban membawa uang untuk pelunasan angsuran 8 bulan tersisa dan jasa total Rp.15 Juta. Setelah berkenalan dengan pelaku, korban diajak pergi ke Cawas Klaten.

Baru sampai di terminal Manyaran, korban diturunkan dari motornya. Pelaku beralasan mau menemui Danramil Manyaran. Namun setelah itu, pelaku tidak kembali. Karena lama menunggu, korban mendatangi kantor Koramil 11 Manyaran.

Dijelaskan bahwa di Koramil Manyaran dan di Koramil Cawas tidak ada anggota TNI bernama Sutarjo. Saat itulah korban sadar telah tertipu. Korbanpun menangis. Akhirnya korban diantarkan anggota Koramil Manyaran melaporkan ke Polsek Manyaran. (B5IW)

Leave A Reply