Kamis, 24 Agustus 2017 / 1 Djulhijjah 1438
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » Profil » Jaksa Masuk Sekolah
PROFIL

Jaksa Masuk Sekolah

Selasa, 25 Oktober 2016 / 23 Muharram 1438 - 2270 Kunjungan
Ummu Hasanah

Ummu Hasanah

INFOWONOGIRI.COM-PROFIL-Ummu Hasanah adalah salah satu pengacara negara, atau yang lebih dikenal dengan sebutan jaksa. Jika dalam forum persidangan biasa disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Wanita berusia 27tahun ini, biasa dipangil Hana. Hana mulai bertugas di Kantor Kejaksaan Negeri Wonogiri sejak tahun 2014. Wanita asal Klaten ini adalah jaksa fungsional yang mendapatkan tugas “khusus” sebagai Jaksa anak-anak. Menangani perkara pidana umum dengan terdakwa maupun korban anak-anak, Hana-lah jaksanya.




Apa kata wanita kalem yang tinggal di Wonokarto Wonogiri ini, terkait maraknya kasus pelecehan seksual anak-anak. “Itu fenomena gunung es,” katanya.

Bahwa kasus yang sesungguhnya terjadi lebih banyak dari pada yang disidangkan. Apalagi begitu luasnya Kabupaten Wonogiri, yang didominasi wilayah perdesaan.

Untuk itu, salah satu tugas dan tanggungjawab pengacara negara adalah menekan dan memberantas segala bentuk kejahatan terhadap anak-anak. Caranya ada dua, melalui pendekatan prefentif dan represif.

Prefentif itu antara lain Jaksa Masuk Sekolah (JMS). JMS melakukan sosialisasi hukum/UU di setiap sekolah. Pesertanya guru dan murid.

Represif itu apapun kasusnya harus disidang, agar menimbulkan efek jera. “Pelaku yang terbukti bersalah harus dihukum setimpal, agar ada efek jera,” kata pengantin baru yang pernah tugas sebagai jaksa di Tabanan Bali dan di Banjarbaru Kalsel ini. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.