Target 250 Pasien Operasi Wasir Gratis

0 505

PicsArt_05-26-11.52.31

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Rumah Sakit Medika Mulya (RSMM) Ngadirojo Wonogiri menargetkan dapat menangani pasie wasier (ambien) gratis.
Pelaksanaan operasi Wasir telah dimulai sejak pembukaan pada Kamis (26/5) sampai batas waktu maksimal.

Acara dibuka oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Hadir direktur jajaran pegawai RSMM. Hadir pula dr Paran Bagiono Sp.B, Fina CS, FICS (spesialis bedah) dan puluhan calon pasien. Turut menyambut Ketua Panitia dr Danang Setyanto, Direktur Dr Sandi Riatin MM dan Wadir Budi Narwanto.

Dijelaskan dr Danang, bahwa penyakit Wasir sama dengan ambeien terjadi di anus. Disebabkan antara lain karena terjadi pengedanan (ngeden) yang salah atau tidak tepat ketika buang air besar (BAB). Sehingga mengakibatkan pengendoran otot-otot anus. Dampaknya ketika BAB “spiral” anus keluar dari tempatnya. Ini bahaya menyakitkan dan menyedihkan.

Selama ini proses penangannya penyakit dengan cara dipotong otot-otot anusnya. Nah, proses penyembuhan cara itu sangat lama dan sakit sekali. Karena anus itu berada di dalam. Ditambah BAB tidak bisa ditahan (diatur sekehendaknya).

Kini telah ditemukan dengan cara baru lebih canggih, tampa harus dipotong otot-otot anusnya. Yaitu dengan Metode PILA (Paran’s Injection for Ambeien). Tampa rasa nyeri dan tampa pisau.

Inti metode PILA adalah dengan cara diikat dan disuntik spiral dan otot-otot anusnya. Nantinya pasca diperlakuan secara medis maka anus yang berlebihan/kepanjangan karena mengendor akan terputus, dalam kondisi sehat. Namun itu masih bisa kambuh. Bisa disebabkan karena faktor gaya hidup. (baguss)