Senin, 23 Oktober 2017 / 2 Safar 1439
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Wisata Air Telaga Rowo Batuwarno Dibuka »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Profil : Darto alias Tatot Pete , Calon Kades »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Anggota DPRD & Guru MTsN Digrebeg di Dalam Mobil »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 » 
 
Home » karangtengah » Muhammad Kusni Sosok Guru Di Kampung
KARANGTENGAH

Muhammad Kusni Sosok Guru Di Kampung

Minggu, 14 Juni 2015 / 26 Sya'ban 1436 - 2158 Kunjungan
Muhammad Kusni

Muhammad Kusni

INFOWONOGIRI.COM-KARANGTENGAH-Muhammad Kusni. Akrab disapa Kusni. Setiap hari bekerja sebagai guru di Sekolah Dasar Negeri (SD) 2 Desa Karangtengah Kecamatan Karangtengah. Dia mendapatkan tambahan tanggungjawab sebagai Kepala Sekolah (Kasek).

Meski menjabat sebagai Kasek, tetap saja seorang guru. Harus mengajarkan anak didiknya, memberikan suri tauladan murid muridnya. Jumlah muridnya relatif tidak banyak. Berkisar 83 anak. Karena memang jumlah peserta didik terus menurun dari tahun ke tahun.




Di usianya yang telah mencapai 50 tahun, Kusni telah mempunyai banyak pengalaman sebagai pengajar. Di antara yang tidak bisa terlupakan adalah sering dipindahtugaskan dari satu sekolah ke sekolah lainnya.

Kusni pernah tugas mengajar di beberapa SD di Kabupaten Karanganyar. Beruntung beberapa tahun belakangan ditugaskan di Kabupaten Wonogiri, tepanya di wilayah Kecamatan Karangtengah.

Pasalnya Kusni aslinya dari wilayah Kecamatan Baturetno, atau berjarak 30 Km dari SDN 2 Karantengah. Beruntung lagi, dia memiliki istri asli Karangtengah, yaitu Heti Sulistyawati, PNS di SMPN 1 Karangtengah. Sehingga ia memilih menetap tinggal di Karangtengah.

Kini praktis tidak terlalu repot berangkat pulang menempuh jalan rusak, naik turun dari Batutreno ke Karangtengah dan sebaliknya. Kusni ditugaskan di SDN 2 Karangtengah sejak tahun 2009 sampai sekarang.

Meski demikian, dia tidak “nyantai”. Selain sebagai guru, dan Kasek, Kusni juga bendahara PGRI Karangtengah dan Bendahara Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S). Kusni tinggal di Dusun Timbangan Desa/Kecamatan Karangtengah.

Kusni-Heti telah dikaruniai dua anak. Anak pertama Syarif Hidayat kuliah di UTP mengambil fakultas pendidikan Olahraga. Anak kedua putri Inayah Huzaimah. (baguss)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.