Jumat, 29 Juli 2016 / 23 Syawal 1437
NEWS TICKER
Foto Pelajar Pose Seronok Beredar di Slogohimo »  Walah….Video Saru Oknum Guru SD Ada Tiga Versi »  Beredar Video saru Oknum Guru SD Lemahbang Kismantoro »  Ternyata Oknum Polisi dan Guru SD Yang Tertangkap Basah Selingkuh Di Videokan »  Foto Seronok Pelajar Siswi SMP Beredar di Baturetno »  Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Telanjang Di Sawah Digerebek »  Ojo Di Tiru, Guru PNS SMPN 1 Weru Tertangkap Setubuhi Muridnya »  Walah…Oknum Polisi dan Guru Tertangkap Basah Mesum Di Tepi Sungai »  Bencana Alam : Tanah Longsor Di Kec.Giriwoyo »  70 anak remaja Ikuti Sunatan Masal »  Ya Allah Anak SMP Jual Diri Sekali ‘Begituan’ Rp.10 Ribu »  Nita dan Atun Dua Biduan Panggung Lintas AKAP »  Pabrik Jamu Mebutuhkan Ribuan Ton Empon Pertahun »  Foto Skandal ” Ah – Uh ” Penyanyi Campursari Beredar Di Slogohimo »  Akhirnya Pasangan Mesum Di Hutan Jati Donoloyo Terungkap »  Disiapkan 190 Armada Bus Untuk Mudik Gratis Lebaran Tahun 2013 »  Ini Pengakuannya Siswa-Siswi SMAN 1 Baturetno Yang Digrebeg »  Pelajar Kepergok Bersetubuh Di Kamar Mandi Sekolah »  Lakalantas Di Ngadirojo : 1 Orang Meninggal Dunia & 2 Orang Luka Berat »  Hebohnya Penggerebegan Adegan Pasangan Selingkuh Di Hutan Donoloyo » 
 
Home » Kecamatan » Reog Singo Brono Semarakkan HUT RI ke-68
KECAMATAN

Reog Singo Brono Semarakkan HUT RI ke-68

Minggu, 18 Agustus 2013 / 11 Syawal 1434 - 723 Kunjungan
Reog Singo Brono Semarakkan HUT RI ke-68

Reog Singo Brono Semarakkan HUT RI ke-68

infowonogiri.com – SELOGIRI – Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-68 di lingkungan Temuwuh Kalikatir Rt. 03, 04, dan 05 Rw. 06 Nambangan Selogiri disemarakkan dengan pagelaran seni reog.

Semarak HUT RI ke-68 di tiga Rt tersebut diawali dengan acara jalan sehat. 350 peserta jalan sehat dari 3 Rt berkumpul mulai jam 06:30 WIB dan diberangkatkan oleh kepala desa Nambangan bapak Suparno tepat pada pukul 07:00 WIB. Jalan sehat yang bertajuk “Walk Family Fun” diikuti oleh semua kalangan usia dari anak-anak, muda, dewasa, dan orang tua menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 5 km.

Walk Family Fun tidak mengambil finish ditempat start, melainkan finish dipusatkan pada pelataran Perum Puri Mandiri.

Undian berhadiah dinanti-nantikan oleh seluruh peserta jalan sehat. Pembagian hadiah disemarakkan dengan hiburan organ tunggal dan berbagai atraksi seni reog.

Bermacam-macam hadiah membuat gembira bagi masyarakat. Hadiah berupa blender, kipas angin, magic com, dvd player, kompor gas, televisi berwarna, serta 50 item door prize hadiah hiburan membuat seluruh peserta jalan sehat tidak beranjak dari tempatnya hingga acara selesai.

Atraksi reog dari Paguyuban Seni Reog Astha Suci “Singo Brono” dengan ketua pimpinan bapak Purwanto (Sipur) yang beralamat di Perum Puri Mandiri, Nambangan, Selogiri ini benar-benar menghibur dan membuat penonton tercengang. 3 dadak merak, 2 jathil, 3 ganong, dan 1 penthul kocak dengan kelihaiannya melenggak-lenggok, melompat, salto seirama dengan alunan khas musik reog ponorogo. Tidak hanya itu saja, Singo Brono juga menampilkan atraksi-atraksi yang membuat para penonton spot jantung bahkan menjerit histeris tatkala para anggota reog memperlihatkan kebolehannya dengan atraksi pecah batu di atas dada maupun perut, atraksi makan silet dan makan kaca (beling), atraksi tusuk jarum, atraksi jilat bara api dan atraksi naik tangga samurai.

Semarak HUT RI ke-68 dusun Temuwuh berakhir pukul 11:30 WIB. Walk Family Fun 2013 menurut ketua penyelenggara Hadi Susanto (27 th) diselenggarakan guna memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia, memupuk rasa persatuan dan kesatuan, serta menjalin tali silaturahim antara warga Rt. 03, 04, dan 05. Rt 05 sendiri (Perum Puri Mandiri) menurut penuturan ketua Rt Agus Sisyanto (40 th) adalah Rt baru di desa Nambangan yang belum sah secara administratif di tingkat kecamatan Selogiri dikarenakan jumlah warga yang pindah KK belum memenuhi syarat.? (agus)

Related Post
comments powered by Disqus

Comment

Your email will not be displayed.